Dalam Kegiatan Minggu Kasih, Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku,S.Sos Beri Pesan Pesan Kamtibmas Kepada Umat Paroki Hati Amat Kudus Wolowaru

Dalam Kegiatan Minggu Kasih, Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku,S.Sos Beri Pesan Pesan Kamtibmas Kepada Umat Paroki Hati Amat Kudus Wolowaru
Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos saat kegiatan minggu kasih dengan Umat Stasi St. Yosef Likanaka Paroki Hati Amat Kudus Wolowaru

TribrataNewsEnde.Com - Untuk menyerap dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Kapolsek Wolowaru beserta anggotanya menjemput bola untuk melaksanakan kegiatan Minggu Kasih bertempat di Kapela Stasi St. Yosef Likanaka Paroki Hati Amat Kudus Wolowaru, Minggu (3/3/2024) Pukul 10.00 Wita.

Kegiatan minggu kasih dimulai setelah Kapolsek Wolowaru berserta umat selesai melaksanakan ibadah minggu di gereja tersebut, turut haduir dalam kegiatan tersebut pemimpin Misa yakni Pater Pius Situmorang dan dihadiri oleh Ketua Dewan Stasi Ibu Sisilia Sona, para Ketua Kelompok Umat Basis (KUB), anak-anak Sekami, OMK serta umat Stasi Likanaka. 

Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos mengatakan Kegiatan Minggu Kasih ini bertujuan selain mengikuti misa juga dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat, yaitu kami dari Polsek Wolowaru ingin mendengarkan langsung permasalahan apa dan keluhan apa saja yang bapak mama alami dalam hal Kamtibmas silakan sampaikan ke kami dalam Momen ini. Ucap Ipda Ubaldu Maku,S.Sos.

"Kami hadir ingin mendengarkan langsung permintaan saran dan pendapat serta permasalahan Kamtibmas yang terjadi di masyarakat silakan di informasikan ke kami untuk kita bisa cari solusi bersama pada kegiatan ini". Ucap Kapolsek Wolowaru.

Dalam Kesempatan tersebut juga Kapolsek Wolowaru Memberikan beberapa Himbauan, yakni :

■ Tugas pokok Kepolisian sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang yaitu sebagai Pemeliharaan Kamtibmas, Penegakan Hukum dan memberikan pelayanan, pelindung, pengayom masyarakat Intinya tugas dari Kepolisian itu adalah melayani masyarakat, masyarakat adalah tuannya.
■ Kapolsek meminta dukungan dari masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kecamatan Wolowaru yang sampai saat ini berjalan dengan aman dan kondusif.
■ Ucapan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Wolowaru umumnya dan Desa Likanaka khususnya yang telah berpartisipasi dengan turut ambil bagian dalam pesta demokrasi Pemilu serentak 2024, pencoblosan telah selesai, masyarakat telah menentukan pilihan. Segala perbedaan telah memberikan warna dalam pemilihan umum serentak 2024. Dengan perbedaan itu menuju kita bersatu mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
■ Kapolsek juga menjelaskan  terkait penerimaan Anggota Polri dimana penerimaan sudah melalui sistim CAT/Komputerisasi dengan mengedepankan prinsip BETAH. Penerimaan anggota Polri gratis dan jangan percaya pada oknum - oknum yang tidak bertanggungjawab, percayalah pada kemampuan diri sendiri. Kita harus mempersiapkan anak-anak kita dalam berkompetisi, kalau kita siapkan dengan baik maka harapannya akan memperoleh hasil dan bisa bersaing dengan peserta yang lain.
■ Terakhir Kapolsek juga mengajak untuk bersama-sama kita ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan cara mematuhi aturan-aturan yang berlaku, termasuk dalam berlalu lintas dan saat ini Polri tengah melaksanakan operasi keselamatan. 
Salah satu yang menjadi fokus saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Lalu lintas sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa. Keselamatan berlalau lintas justru sering di abaikan oleh pengguna jalan merasa tidak penting hal itu dapat terlihat bahwa kesadaran masyarakat akan berlalu lintas sangat rendah.

Setelah sapaan perkenalan diri dari Kapolsek Wolowaru dilanjutkan dengan kegiatan tanya jawab. (HumasPolresEnde)