Ciptakan Kamseltibcarlantas, Sat Lantas Polres Ende Rutin Melaksanakan Gatur Pagi

Ciptakan Kamseltibcarlantas, Sat Lantas Polres Ende Rutin Melaksanakan Gatur Pagi

TribrataNewsEnde.Com - Guna menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan masyarakat, personil Sat Lantas Polres Ende rutin melaksanakan pengaturan terutama pengaturan pagi dan siang hari, dimana pada saat jam tersebut merupakan jam aktifitas para siswa dan masyarakat beraktivitas.

Dalam kegiatan tersebut petugas dari Satuan lalu lintas Polres Ende selain pengaturan lalu lintas juga turut menyeberangkan anak anak sekolah yang akan melakukan aktivitas disekolah seperti yang terlihat hari ini Selasa (2/8/22) pukul 06.30 wita.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K.,melalui Kasat Lantas Polres Ende IPDA Gusti Komang Astina mengatakan pengaturan dan pengamanan yang dilakukan Sat Lantas Polres Ende merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap pagi maupun siang hari, dimana pada saat jam tersebut selain aktifitas para siswa yang akan berangkat dan pulang sekolah juga masyarakat yang akan berangkat  bekerja dan juga memberikan rasa aman bagi pengguna jalan.

Giat pengaturan lalin ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas, Semoga dengan adanya Polisi yang selalu berada di jalan melakukan pengaturan baik pagi maupun siang hari sehingga masyarakat bisa merasa lebih aman dan nyaman.

Selain melakukan pengaturan lalulintas personel juga memberikan teguran secara humanis kepada para pengendara yang tidak menggunakan helm dan kendaraan yang tidak menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) serta mengimbau kepada seluruh pengguna jalan, baik pengemudi maupun pejalan kaki, agar tetap waspada dan hati – hati, saat mengendarai kendaraan dan diharapkan menaati peraturan lalu lintas.

“Maka dari itu diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas selalu berhati hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujarnya. (YT18)