Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Polres Ende Ambil Bagian Bersihkan Sampah di Sepanjang Pantai Mbongawani Ende

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Polres Ende Ambil Bagian Bersihkan Sampah di Sepanjang Pantai Mbongawani Ende
Nampak anggota Satpolair sedang membakar sampah di pantai Mbongawani Ende

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka peringati hari peduli sampah nasional 2023, Satpolair Polres Ende ambil bagian bersama instansi lainya hadir untuk bersama-sama membersihkan sampah di sepanjang pantai Mbongawani Ende, Jumat (24/2/2023) Pukul 07.00 Wita.

Kegiatan bersih-bersih dalam rangka Hari peduli sampah Nasional 2023 tingkat Kabupaten Ende ini bersama dengan RRI Ende dengan tema, " SAYANGILAH BUMI, BERSIH DARI SAMPAH" mari wujudkan Ende Lio Nage Sare Pawe, Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Instansi terkait yang tergabung bersama Masyarakat sekitar antara lain Kecamatan Ende Selatan, Dinas Perhubungan kab. Ende, Kodim 1602 Ende, Satpolair Polres Ende, BPBD Ende, Dinas kebersihan Ende, Sat Pol PP Ende, Akper Ende dan Komunitas paralayang Ende.

Kepala Satuan Polair Polres Ende Iptu Pua Hamid mengatakan kami dari Polair perwakilan dari Polres Ende mengajak kita semau untuk sama-sama peduli dengan lingkungan yang ada,mari kita jaga lingkungan ini tetap bersih dan asrin kalau buka kita siapa lagi. Ucapnya.

"Mari kita ramah pada alam dengan tidak membuang sampah sembarangan, khususnya yang berada di kota Ende untuk semakin menumbuhkan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga lingkungan bebas dari sampah demi kelangsungan hidup manusia dan alam" Ucapnya.

Iptu Pua Hamid menambahkan Sampah bisa menjadi kawan atau lawan tergantung kita sendiri serta sampah bisa menjadi penyakit dan merusak lingkungan tetapi jika di tangani secara baik tentu akan bermanfaat secara Ekonomis saya menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk perbiasakan diri membuang sampah pada tempatnya sehingga kita bisa terbebas dari penyakit yang timbul akibat sampah yang di buang sembarang.(HumasPolresEnde)