Tingkatkan Karakter Anggota Kepolisian Lebih Humanis, Polres Ende Rutin Laksanakan Giat Binrohtal Setiap Kamis Pagi

Tingkatkan Karakter Anggota Kepolisian Lebih Humanis, Polres Ende Rutin Laksanakan Giat Binrohtal Setiap Kamis Pagi

TribrataNewsEnde.Com - Sebagai peningkatan iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa program binrohtal ini secara terus menerus dilaksanakan agar para anggota Polri khususnya di jajaran Polres Ende dalam melaksanakan tugas sehari-hari tidak terlupakan dalam mengingat kepada sang pencipta kita Tuhan Yang Maha Kuasa,Sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat dibekali dengan nilai-nilai agama yang benar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang merugikan pribadi,institusi dan masyarakat.

Bertempat di Masjid Shiraathal Mustaqim Mapolres Ende, kegiatan Binrohtal tersebut dilangsungkan Kamis (28/10/21) pagi setelah pelaksanaan apel pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kabag SDM Polres Ende AKP. Amrin dan didampingi oleh Kasat Polair, Kapolsek Pulau Ende, serta Personil Polres Ende dan Polsek jajaran Polres Ende yang beragama Islam, dan Selaku pembawa tausiah/ penceramah Ustad. Muhammad Zamroni dengan tema ceramah Meneladani Sifat Rasulullah SAW.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kabag SDM Polres Ende AKP. Amrin, serta dilanjutkan dengan tausiah atau ceramah oleh Ustad Muhammad Zamroni. Dalam pelaksanaan Binrohtal tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

“Pembinaan Rohani Dan Mental (Binrohtal) ini rutin dilaksanakan setiap hari Kamis.Program binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik .” Ujar Kabag Sdm Polres Ende.

Lebih lanjut AKP Amrin menambahkan, Kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

Semoga dengan Binrotal ini dapat memberikan keimanan dan ketaqwaan yang dapat di implementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan keimanan. Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi ikhlas,” Tutup Kabag Sdm Polres Ende AKP Amrin. (HumasPolresEnde)