Menekan Angka Covid-19 Di Kab.Ende, Polres Ende Gencar Melakukan Patroli Penertiban PPKM Berbasis Mikro

Menekan Angka Covid-19 Di Kab.Ende, Polres Ende Gencar Melakukan Patroli Penertiban PPKM Berbasis Mikro

TribrataNewsEnde.Com -  Upaya menekan penyebaran covid 19 di Kab.Ende, Polres Ende terus melakukan patroli Protokol Kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro pada pagi maupun malam hari.

Seperti pagi ini, Jumat (09/07/21) pukul 10.00 wita, personil gabungan dari Satuan Lalu Lintas Polres Ende, Satuan Sabhara Polres Ende dan Satuan Brimob Ende, menggelar patroli dan memberikan himbauan untuk terus mematuhi prokes.

Kegiatan diawali dengan Apel pengecekan personil yang dipimpin langsung Kasat Sabhara IPTU J. Ronny N. GonstaL, S.H., dan dilanjutkan dengan kegiatan Patroli penertiban penerapan prokes (penggunaan masker) dan penertiban kendaraan roda 2 maupun roda 4 dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah Kab. Ende.

“Penegakan operasi yustisi tetap berjalan semestinya. Kami tertibkan warga untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan penertiban kendaraan roda 2 maupun roda 4, selain itu kita juga membagikan masker gratis kepada warga yang tidak menggunakan masker. hal ini guna memutus rantai penyebaran COVID-19 di Wilayah Kab.Ende,” tegas IPTU J. Ronny N. GonstaL, S.H.

Menurut dia, kegiatan tersebut sejalan dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di wilayah Kabupaten Ende. Apabila Masyarakat yang tidak menggunakan masker langsung diberi tindakkan sanksi.

“Kami berharap dengan kegiatan ini  dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan mensukseskan program pemerintah PPKM skala mikro dalam penanggulangan penyebaran virus corona,” jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat agar meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.“Karena 5M menjadi kunci bersama tekan dan memutus rantai penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Kab.Ende,” tutup Kasat Sabhara IPTU J. Ronny N. GonstaL, S.H. (Humas Polres Ende)