Cegah Tindak Pidana Pencurian, Sat Samapta Polres Ende Rutin Patroli di Malam Hari

Cegah Tindak Pidana Pencurian, Sat Samapta Polres Ende Rutin Patroli di Malam Hari
Anggota Patroli Sat Samapta membubarkan anak muda yang masih nongkrong di pinggir jalan pada malam hari

TribrataNewsEnde.Com - Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di malam hari menjelang pagi hari, Sat Samapta Polres Ende rutin melaksanakan patroli di jam -jam rawan tindak pidana Pencurian di wilayah hukum Polres Ende, Selasa (19/7/2022) Pukul 01.30 Wita.

Kegiatan Patroli Sat Samapta Polres Ende dalam mencegah terjadinya tindak pidana Pencurian di wilayah Kabupaten Ende dipimpin oleh KBO Samapta Aipda Sadiun T. Laamo, S.Sos, bersama 6 Orang personil Sat Samapta dengan Rute yaitu Jln.Pahlawan Jln.Wirajaya- Jln.Anggrek Kompleks BTN Mautapaga Permai,Jalan Durian, Jalan Melati, Kompleks Perumnas Ende, Jalan Gatot Subroto, Jalan Sultan Hasanudin,Kompleks Pasar Wolowona, Jalan Kelimutu, Lorong Kalimati,.Jalan Ahmad Yani, Jalan Pekuburan,Jalan Gajah Mada, Jalan Pasar,.Kompleks Pasar Mbongawani, Jalan Soekarno, Jalan Bakti, Jalan Mahoni, jalan Perwira, dan Jalan Pahlawan (masuk Mako Polres).

KBO Samapta Polres Ende Aipda Sadiun T. Laamo, S.Sos mengatakan Kegiatan patroli pada malam hari di jam rawan ini di lakukan dengan mempertimbangkan banyak kasus tindak pidanan yang terjadi di malam hari misalnya kasus pencurian, kekerasan terhadap perempuan dan kasus-kasus lainya yang terjadi dimalam hari.

"Kegiatan patroli di malam hari di jam rawan dilakukan sebagai upaya kami Sat Samapta Polres Ende untuk ciptakan Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur dan beristrahat dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif" Ucap Aipda Sadiun T. Laamo.

Setelah kita melakukan Anev bulanan bahwa meningkatnya tindak pidana yang terjadi di malam hari untuk itu Kasat Samapta mendatakan tempat-tempat yang rawan untuk kita lakukan patroli tersebut, tambah KBO Sat Samapta Polres Ende.

Dengan keberadaan patroli di malam hari tersebut, diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa khawatir bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari maupun yang beristirahat. Dan petugas Patroli juga menyempatkan melakukan sambang dengan pemuda yang nongkrong di pinggir jalan dan menghimbau untuk tetap menjaga sitkamtibmas dan menghimbau agar kembali ke rumah masing-masing serta sambang dengan para pedagang di pasar Wolowona dan pasar Mbongawani untuk selalu waspada dan selalu menjaga barang-barang milik pribadi berupa Dompet dan HP termasuk dengan barang-barang dagangan lainya, sambung Aipda Sadiun T. Laamo, S.Sos.

Kegiatan Patroli di malam hari berakhir pukul 04.00 Wita. (HumasPolresEnde)