Polres Ende Laksanakan Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan Tingkat Polres Ende

Polres Ende Laksanakan Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan Tingkat Polres Ende
Kapolres Ende saat berikan penghargaan kepada Perwakilan Poskamling terbaik I

TribrataNewsEnde.Com - Polres Ende Polda NTT Melaksanakan Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) dalam rangka hari Bhyayangkara ke-77 tingkat Polres Ende yang di yang bertempat di lapangan Polres Ende, Rabu (21/6/2023) Pukul 08.20 Wita.

Kegiatan Kasat Kamling dihadiri oleh Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran, Kepala Kesbangpol Ende, Pasi Ops Kodim 1602 Ende, Perwakilan Kejaksaan Negeri Ende dan kelompok Kaposkamling dan Anggota Satkamling.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K, selaku pimpinan Apel membacakan amanat dari Kapolri mengatakan saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Korbinmas Baharkam Polri serta seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Apel Kasatkamling ini dan Apel yang kita laksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya revitalisasi Satkamling.

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa". Ucap Kapolres Ende dalam sambutanya.

Saya berpesan agar terus lakukan perbaikan dan tingkatkan kerja sama dalam penyelenggaraan Satkamling. Semoga kegiatan ini dapat semakin menggelorakan dan menumbuhkan kesadaran kita bersama akan pentingnya memelihara kamtibmas. tambah Kapolres Ende.

Polri juga akan melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan para Awak Satkamling melalui pelatihan, antara lain penjagaan dan patroli lingkungan, perbantuan dalam menyelesaikan masalah warga, serta tindakan lain demi keselamatan masyarakat. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan teknis dan taktis operasional di lapangan, sehingga penyelenggaraan Satkamling dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. sambung Kapolres Ende.

Sebelum mengakhiri sambutanya Kapolres Ende mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Awak Satkamling, serta segenap stakeholder terkait lainnya yang telah membantu Polri menjaga lingkungannya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan, dan kekuatan kepada kita dalam memberikan tugas pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Setelah sambutan Kapolres Ende dilanjutkam dengan Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Pemenang lomba Satkamling dalam rangka hari Bhayangkara ke-77 Tingkat Polres Ende. Terbaik 1 Poskamling Aembonga Kelurahan Mbongawani, Terbaik ke-II Poskamling Nualolo Kecamatan Ndona dan terbaik ke-III Poskamling Wolomage Kecamatan Detusoko. (HumasPolresEnde)