Polres Ende Bersama Instansi Terkait Lakukan penanaman 105 Anakan Pohon Berbagai Jenis

Polres Ende Bersama Instansi Terkait Lakukan penanaman 105 Anakan Pohon Berbagai Jenis
Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.I.K., S.H., M.H.,Saat melakukan penanaman anakan Pohon

TribrataNewsEnde.Com - Sebagai bentuk Sinergitas Polri dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK), Polres Ende bersama instansi terkait melakukan penanaman anakan pohon berbagai jenis sebanyak 105 anakan yang di bertempat di Jln. Teuku Umar Kelurahan Tanjung Kecamatan Ende Selatan, Rabu (15/11/2023) Pukul 11.30 Wita.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak melalui Zoom Meeting diseluruh Indonesia ini Polres Ende turut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman sepuluh juta pohon tersebut yang dihadiri oleh Kapolres Ende AKBP I Ngurah Joni Mahardika, S.H, S.I.K, M.H, Dandim 1602 Ende Letkol Kav I Nengah Pendi Ristanto, S.T, Waka Polres Ende Kompol Ahmad. S.H, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek Ende dan Anggota Polres Ende, Anggota Kodim 1602 Ende, Kepala Dinas P dan K Kabupaten Ende, Perwakilan Kepala Kajari Ende, Anggota DPRD Kabupaten Ende, Pegawai Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Ende, Camat Ende Selatan, Lurah Tanjung, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Adapun jenis dan jumlah bibit anakan pohon, yakni :
- Anakan Pohon Mahoni : 50 (Lima Puluh) Pohon. 
- Anakan Pohon kakao :   10  (Sepuluh) pohon.
- Anakan Pohon Mangga : 20 (Dua Puluh) pohon.
- Anakan Pohon Rambutan : 25 ( Dua Puluh Lima ) Pohon dengan total 105  (Seratus Lima) anakan Pohon.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M. S.H., S.I.K., M.H, disela sela kegaiatan mengatakan ini adalah kegaiatan terpusat penanaman 10 juta pohon yang serentak dilaksanakan oleh Polri seluruh Indonesia bekerja sama dengan TNI dan kementerian terkait yang tujuannya untuk melestarikan Negeri dan Penghijauan sejak dini untuk membangun lingkungan agar lebih baik. Ucapnya.

"Untuk kami di Kabupaten Ende kita laksanakan di Kelurahan Tanjung Kecamatan Ende Selatan yang dekat dengan wilayah perkotaan juga namun di wilayah ini juga membutuhkan penanaman sehingga kami laksanakan pada hari ini dengan jumlah anakan sebanyak seratus Lima anakan Pohon berbagai Jenis". Ucap Kapolres Ende.

Kapolres Ende menambahkan Kegiatan ini akan berkelanjutan tidak hanya untuk hari ini saja dan kami ucapkan teriakasih kepada instansi terkait Pak Dandim 1602 Ende, Pemda dan Kecamatan serta seluruh komponen masyarakat yang ikut ambil bagian dalam kegiatanhari ini, tambah Kapolres Ende.

Sementara itu Camat Ende Selatan H. Gadir Dean, ST yang mewakili Bupati Ende mengatakan kegiatan hari sangat luar biasa saya atas nama kecamatan Ende Selatan sebagai aspek lainya menyampaikan terimakasih kepada Polri yang memprakarsai kegaiatan ini, jelas bahwa di Kelurahan tanjung Kecamatan Ende Selatan ini debit air sangat rendah dengan adanya program penanaman ini sangat membantu dan hal ini kami akan sukseskan terus untuk menanam dan menanam sedangkan untuk perawatannya insyaAllah saya bersama Lurah dan ASN Lingkup Kecamatan Ende Selatan akan mengawasi yang ditanam oleh Polres pada hari ini.Ucap Camat Ende Selatan.

Sekali lagi kami sampaikan terimakasih kepada Polri yang telah melakukan kegaiatan ini harapan kami jangan hanya hari ini saja terus dan terus menanam karena kita sadari bahwa dengan menanam pohon ini kita memikirkan masa depan anak bangsa kita. tambah Camat Ende Selatan. (HumasPolresEnde).