Tim Itwasum Polri Lakukan Was Ops Lilin 2019 Terpusat Di Polres Ende

Tim Itwasum Polri Lakukan Was Ops Lilin 2019 Terpusat Di Polres Ende

TribrataNewsEnde - Tim Itwasum Mabes Polri melaksanakan Pengawasan Operasi (WasOps), pada Minggu (29/12/19) pagi. dalam rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, yang bertempat di ruang PPKO Polres Ende.

Tim Wasops Itwasum Polri tiba di Bandara H. Hasan Aroebusman Ende dan disambut baik oleh Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin,S.I.K., bersama Wakapolres Ende, Kabagops dan Kasiwas Polres Ende.

Pelaksanaan Kegiatan Was Ops ini diikuti oleh Polres Ende dan Polres Sikka, Adapun Tim Itwasum Mabes Polri dipimpin oleh Kombes Pol. Drs Edward P. Sirait, Auditor Itwil III Itwasum Polri, Kombes Pol Asep Ahdiatna S.I.K.,M.H., Auditor Itwil III Itwasum Polri sebagai Anggota Tim, AKBP Drs. Budi Riyanto, M.M., Kasubbagkuatwas Baganev Rorenmin Itwasum Polri sebagai Sekretaris Tim dan Brigpol Karinus Nino Anggota Polda NTT.

Kegiatan Was Ops Lilin 2019 berlangsung di ruang PPKO Polres Ende dan dibuka langsung oleh Kapolres Ende.

Usai di buka oleh Kapolres Ende dilanjutkan arahan dari Ketua Tim Wasops Lilin 2019 Itwasum Polri, yang dalam arahannya disampaikan kepada Kabag dan Kasat yang menjabat sebagai Karendalops maupun Kasatgas dalam Operasi Lilin 2019 untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta tetap waspada terhadap ancaman gangguan keamanan yang mungkin bisa timbul sewaktu-waktu.

Selesai arahan dari Ketua Tim dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pendalaman terhadap administrasi / produk operasi lilin 2019 Polres Ende dan Polres Sikka oleh Tim Wasops Itwasum Polri.

Pada pukul 11.25 wita, Tim Was Ops Polri melakukan pengecekan dan pemantuan pos pam Pelabuhan Ende dan pos pam simpang lima Ops Lilin 2019.

Setelah melakukan berbagai pengecekan dan pembekalan, Tim Was Ops Lilin 2019, Itwasum Mabes Polri menuju ke Bandara H. Hasan Aroebusman Ende selanjutnya berangkat ke Kupang dengan menggunakan pesawat udara Wings Air, situasi aman dan tertib.