Bripka Jenny Mardianto Lakukan Pemeriksaan Di Perbatasan Sebagai Upaya Pencegahan Covid-19

Bripka Jenny Mardianto Lakukan Pemeriksaan Di Perbatasan Sebagai Upaya Pencegahan Covid-19

TribrataNewsEnde – Bhabinkamtibmas Desa Aewora, Kec. Maurole Bripka Jenny Mardianto Djurumana ikut melaksanakan pemeriksaan terhadap keluar masuknya warga di perbatasan Ende-Sikka sebagai salah satu upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran covid-19 di wilayah Kec. Kota Baru, Kab. Ende, Sabtu (30/5/2020).

Kegiatan pemeriksaan dihadiri langsung oleh Camat Kota Baru Gregorius M. Ade, anggota Bhabinsa se-kecamatan Kota Baru, personil Pospol Kota Baru dan Kapus Kota Baru bersama anggotnya.

Pemeriksaan dilakukan terhadap warga yang melintasi jalan trans utara Ende-Maumere, ataupun masyarakat yang menuju ke pemukiman warga untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah corona (Covid -19) yang  di Kab. Ende.

“Upaya pencegahan dilakukan dengan memeriksa kesehatan bagi masyarakat maupun  pengguna transportasi massal (roda dua maupun roda empat termasuk penumpang) yang melintasi jalan negara tepatnya dari Ende menuju Maumere ataupun sebaliknya, dan masyarakat yang melintasi Kec. Kota Baru wilayah Ende” ungkap Bripka Jenny.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut apabila ada warga yang diperiksa kesehatannya, dan hasilnya menunjukkan tidak sehat atau kurang stabil, akan diarahakan untuk ke Puskesmas terdekat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut serta diambil identitasnya untuk didatakan. (YR)