Ajak Disiplin Berlalulintas, Satlantas Polres Ende Sosialisasikan Kamseltibcar Pada Siswa/Siswi SPM St.Paskalis Ende

Ajak Disiplin Berlalulintas, Satlantas Polres Ende Sosialisasikan Kamseltibcar Pada Siswa/Siswi SPM St.Paskalis Ende

TribrataNewsEnde.Com - Tanamkan Kedisiplinan berlalu lintas sejak Dini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ende Lakukan Sosialisasi Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di SPM St. Paskalis Ende, Jumat (10/9/2021) Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan Sosialisasi Kamseltibcar Lantas melibatkan 3 personil Satlantas yang di pimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Ende Aipda Muhamad Tamsil, SH.

Dalam Kesempatan ini Aipda Muhamad Tamsil, SH  mengajak para Siswa/Siswi SPM St. Paskalis Ende untuk menjadi Kaum Mileneal yang Cinta dan tertib Berlalu Lintas serta menjelaskan tentang himbauan Kamseltibcar dijalan raya antara lain,  Pengendara dan Penumpang Sepeda Motor Wajib menggunakan Helm Standar Nasional, Pengemudi dan Penumpang Kendaraan Roda 4/6 Wajib menggunakan Sabuk Keselamatan ( Safety Belt ), Sepeda Motor Di larang Menggunakan Knalpot Racing / Brong, Dilarang Mengkonsumsi Miras / Narkoba pada saat berkendara, Dilarang Menggunakan Hand Phone ( HP ) pada Saat Berkendara dan anak di bawah Umur Jangan mengendarai Sepeda Motor.

“Hal ini kita lakukan agar para pelajar atau yang lebih di kenal dengan istilah kalangan Millennial dapat memahami dan mentaati peraturan Lalu lintas, sehingga angka kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas dapat kita cegah sejak Dini.” ucap Aipda Tamsil, SH

Kegiatan ini secara rutin kami lakukan di sekolah – sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Ende baik dari sekolah Dasar sampai sekolah menengah atas, Tambah Aipda Tamsil

"Selain melakukan sosialisasi Kamseltibcar lantas, Satlantas Polres Ende juga mensosialisasikan terhadap penerapan Protokol Kesehatan dengan membagikan masker kepada Siswa dan Siswi SPM St. Paskalis Ende serta memberikan imbauan kepada pelajar agar mematuhi Protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak saat berada di dalam ruangan belajar, menghindari kerumunan, dan selalu mencuci tangan dengan sabun,” jelasnya.

Sementara, Kepala Sekolah SPM St. Paskalis Ende menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak Polres Ende dalam hal ini jajaran Satlantas Polres Ende yang telah memberikan sosialisasi terhadap muridnya tersebut. (HumasPolres Ende)