Antisipasi Kejahatan di Malam Hari, Sat Samapta Polres Ende Tingkatkan Turwali

Antisipasi Kejahatan di Malam Hari, Sat Samapta Polres Ende Tingkatkan Turwali
Anggota Sat Samapta Polres Ende saat berkomunikasi dengan masyarakat yang masih nongkrok di lapak pasar

TribrataNewsEnde.Com - Dalam upaya untuk meminimalisir kejahatan dimalam hari, Sat Samapta Polres Ende tingktakan kegiatan Patroli malam, Kegiatan patroli malam tersebut di pimpin langsung oleh KBO Satuan Samapta Aiptu Sadiun T. Laamo,S.Sos bersama 6 (enam) personil Sat Samapta dengan menggunakan 5 (lima) unit Sepeda motor. Kamis (19/1/20230 Pukul 01.10 Wita.

KBO Satuan Samapta Aiptu Sadiun T. Laamo,S.Sos mengatakan patroli malam ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal dan gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas), kita lakukan patroli di jalan atau rute yang sudah kami agendakan sebelumya yang di anggap rawan seperti di Jalan Samratulangi, Kampus Uniflor Ende, Kompleks Woloweku, jalan Sultanhasanudin, Pasar Inpres Wolowona, Jalan Gatot Subroto, Jalan Soekarno, Jalan Kemakmuran, Pasar Mbongawani, Kompleks Pertokoan Ende dan Pelabuhan Soekarno Ende. Ucapnya.

"Patroli pada malam hari kita akan terus ditingkatkan untuk mengantisipasi dan menekan angka kriminalitas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Ende pada umumnya dan Kehadiran kita untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat" Ucap Aiptu Sadiun T. Laamo. S.Sos.

KBO Sat Samapta menambahkan cara bertindak kita yaitu Melaksanakan pengecekan lapak pedagang di dalam kompleks pasar Inpres Wolowona dan Pasar Mbongawani Ende, yang mana menurut Informasi sering terjadi kasus Pencurian berupa pembongkaran kios atau lapak pedagang dan memberikan imbauan kepada para pemuda yang masih nongkrong di Jalan Sultan Hasanudin, Jalan Gatot Subroto, Jalan Soekarno agar kembali ke rumah masing-masing serta Memantau arus penumpang dan kendaraan yang turun dari Kapal Niki Sejatera yang berlabuh di Pelabuhan Soekarno Ende. Ucapnya.

Kegiatan Turwali oleh Sat Samapta di wilayah hukum Polres Ende berjalan dengan aman dan lancar, berakhir Pukul 04.00 Wita. (HumasPolresEnde)