Gabungan Personil Polres Ende Kawal Aksi Unjuk Rasa Damai PMKRI Cab. Ende dan HMI Cab. Ende

Gabungan Personil Polres Ende Kawal Aksi Unjuk Rasa Damai PMKRI Cab. Ende dan HMI Cab. Ende
Waka Polres Ende Kompol Ahmad, SH menerima perwakilan dari aksi unjuk rasa damai di depan Mapolres Ende

TribrataNewsEnde.Com - Gabungan personil Polres Ende melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap Kelompok Cipayung (PMKRI Cab. Ende dan HMI Cab. Ende) yang melakukan aksi unjuk rasa damai di pintu masuk Mapolres Ende, Rabu (18/1/2023) Pukul 11.00 Wita.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan langsung di pimpin oleh KabagOps Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, SE. dengan menerjunkan personil gabungan yang terdiri dari satuan fungsi yang sudah di Sprinkan, Kabag Ops mengatakan pengamanan penyampaian pendapat dimuka umum merupakan salah satu pelayanan Polri terhadap masyarakat yang dilaksanakan secara humanis, namun tetap tegasHari ini teman -teman dari PMKRI Cab. Ende dan HMI Cab. Ende melakukan aksi unjuk rasa damai di Mapolres Ende dalam menyikapi permasalahan pertanggung jawaban penggunaan dana hibah ke KONI Ende, Ucapnya.

"Pengamanan selalu melaksanakan tugas sesuai SOP, humanis, kedepankan komunikasi, namun harus tegas apabila kegiatan aksi damai sudah mengganggu ketertiban umum, bagaimanapun juga meraka ini adalah saudara kita juga walaupun teman-teman ini melakukan aksi di Mapolres Ende" Ucap KabgOps Polres Ende 

Adapun bentuk pernyataan sikap dalam Aksi tersebut yakni :
- Mendesak Polres Ende untuk mengusut tuntas kasus dana hibah diberikan kepada KONI Ende sebesar 2,1 milyar

- Mendesak Polres Ende agar dalam penanganan kasus Ini terbuka kepada publik (masyarakat Kabupaten Ende)

- Menuntut Polres Ende secepatnya dalam menangani kasus Dana hibah sebesar 2,1 milyar

- Menuntut Polres Ende agar besifat netral dalam menangani kasus Ini tanpa ada tekenan dari pihak manapun.

Selesai melakukan orasi, selanjutnya perwakilan dari massa aksi menyerahkan pernyataan sikap kepada Kapolres Ende yang diwakili oleh Waka Polres Ende Kompol Ahmad, SH. Setelah menyerahkan pernyataan sikap, selanjutnya massa aksi meninggalkan Mapolres Ende dan kembali ke Sekretariat PMKRI Cab. Ende.

Kegiatan aksi unras dari PMKRI Cab. Ende dan HMI Cab. Ende berakhir pukul 13.00 wita dan selama kegiatan aksi dilakukan pengawalan dan pengamanan terbuka dan tertutup oleh Personel Polres Ende, di bawah pimpinan KabagOps Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, SE.(HumasPolresEnde)