Polres Ende Melaksanakan Operasi Yustisi Penggunaan Masker

Polres Ende Melaksanakan Operasi Yustisi Penggunaan Masker

TribrataNewsEnde - Dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian covid-19, Polres Ende bersama TNI, Sat POL-PP dan perwakilan OPD Pemkab. Ende melaksanakan Ops Yustisi, Kamis (24/09) pagi.

Team Gabungan Prokes Satgas Covid-19, yang terdiri dari personel TNI, Satpol PP, Perwakilan OPD Pemkab Ende dan Personel Polres Ende melaksanakan Razia Penindakan bagi warga masyarakat yang tidak menggunakan Masker.

Dalam Pelaksanaan ini juga tetap menghimbau warga agar mematuhi dan disiplin dalam melakukan protokol kesehatan seperti disiplin 3M disiplin Memakai masker, disiplin Menjaga jarak, dan disiplin Mencuci tangan, serta untuk tidak melakukan aktivitas berkerumunan ditengah tengah masyarakat.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K. melalui Kabag Ops I Wayan Oka Deswanta,S.E.,mengatakan dalam pelaksanaan operasi yustisi ini kita harus bersikap persuasif dan humanis terhadap masyarakat serta hindari perbuatan-perbuatan yang dapat membuat kontraproduktif. Tujuannya agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi ini ada beberapa masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan (tidak menggunakan masker) sehingga diberikan himbauan dan teguran.

"Adapun saksi yang diberikan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker yakni teguran lisan, mengucapkan Pancasila, menyanyikan lagu wajib nasional, membersihkan lokasi publik dengan menyapu jalan dan push up",Pungkasnya. (YR)