Personil Gabungan Polres Ende Tingkatkan Kegiatan Operasi Penertiban Prokes Dan Berlalulintas

Personil Gabungan Polres Ende Tingkatkan Kegiatan Operasi Penertiban Prokes Dan Berlalulintas

TribrataNewsEnde.Com -  Personil gabungan Polres Ende gencar melakukan operasi Himbauan Prokes dan tertib berlalulntas, Sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu melakanakan apel Pengecekan kesiapan personil di mapolres Ende yang di ambil langsung oleh KabagOps AKP I Wayan Oka Deswanta SE, yang di hadiri oleh Kasat Lantas,Kasat Sabhara dan para perwira yang di tunjuk serta anggota yang terlibat. kemarin, Senin (5/7/2021) Pukul 10.00 Wita

Setelah pelaksanaan apel pengecekan, kegiatan dilanjutkan dengan patroli di seputaran pasar wolowona dan persimpangan pasar wolowona dengan sasaran yakni para pengguna kendaraan Roda dua maupun roda empat yang tidak mentaati dalam berlalu lintas serta tidak memiliki kelengkapan surat- surat kendaraan dan warga masyarakat yang tidak menggunakan masker sesuai Prokes yang sudah di tetapkan.

KabagOps mengatakan operasi gabungan, baik dari Satlantas, Sabhara, dan Sat Binmas Polres Ende, kegiatan utamanya adalah menghimbau masayarakat untuk menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta menggunakan masker, tapi kalau kita temukan pelanggaran terhadap pengendara kendaraan langsung kita tindak di tempat oelh satuan Lalulintas" Ucap AKP Oka Deswanta.

Kegiatan operasi gabungan kali ini lebih pada memberikan edukasi kepada masayarakat terkait pentingnya menjalani protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 yang akhir-akhir ini mengalami kenaikan, selain itu juga melakukan penertiban terhadap para pengendara yang tidak melengkapi dokumen kendaran, serta tidak menggunakan masker saat mengendarai kendaraan.

Kami menghimbau kepada masyarakat terkait dengan penggunaan Masker apabila keluar dari rumah, tetap mengikuti Prokes yang sudah ditentukan, agar menghindari kerumunan banyak orang serta menjaga jarak dalam rangka penekanan penyebaran Virus Corona-19 di kab. Ende.Lanjut KabagOps Polres Ende

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 12.58 wita, serta berjalan aman dan lancar. (Humas Polres Ende)