Wujudkan Pelayanan Prima, Personil Polres Ende Rutin Melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas Pagi

Wujudkan Pelayanan Prima, Personil Polres Ende Rutin Melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas Pagi
anggota Polres Ende sedang mengatur lalulintas pagi di jln Eltari

TribrataNewsEnde.Com - Untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan, setiap hari sebelum apel pagi, personil Polres Ende melakukan pengaturan arus lalu lintas dengan menyeberangkan para pelajar yang hendak berangkat ke sekolah maupun warga masyarakat yang hendak berangkat kerja atau melaksanakan aktivitas yang lain, Kamis (15/12/22) pagi.

Padatnya arus lalu lintas di pagi hari akibat dari aktivitas warga yang hendak pergi ke kantor, sekolah atau kegiatan lain diperlukan kehadiran Polri guna memperlancar arus lalu lintas, mencegah kecelakaan lalu lintas dan untuk keselamatan pengguna jalan.

Selain melakukan pengaturan pagi, petugas juga memberikan  teguran bagi pengguna jalan yang melawan arus serta memberikan himbauan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan selalu mematuhi rambu lalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., melalui Kabagops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E., mengatakan menindaklanjuti keluhan masyarakat saat Jumat Curhat bersama Kapolres, Kapolres perintahkan selain anggota lalu lintas personil dari samapta dan staf kita libatkan dalam melaksanakan pengaturan di pagi hari.

".Selain anggota lalulintas, personil dari Samapta dan staf kita libatkan untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas khususnya pada pagi hari", ucap Kabagops.

Dengan tujuan agar terjaga Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) dengan keberadaan polisi di jalan melakukan pengaturan arus lalu lintas di pagi hari di harapkan aktivitas masyarakat dapat berjalan tertib aman dan lancar.

Pengaturan lalu lintas sangat dibutuhkan masyarakat yang hendak melaksanakan aktivitas di pagi hari untuk itu kita menempatkan personil pada titik-titik dan simpul jalan yang rawan terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas", tutup Kabagops. (HumasPolresEnde)