Waka Polres Ende Hadiri Kegiatan Fasilitasi Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu)

Waka Polres Ende Hadiri Kegiatan Fasilitasi Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu)
WakaPolres Ende Kompol Ahmad,SH menghadiri kegiatan fasilitasi Gakkumdu di Hotel Syifa

TribrataNewsEnde.Com - Waka Polres Ende Kompol Ahmad SH, menghadiri kegiatan Fasilitasi Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) oleh Banwaslu Kabupaten Ende yang di laksanakan di Aula Hotel Syifa,Jl. Gatot Subroto No.14, Kel. Mautapaga, Kec. Ende Timur, Kabupaten Ende. Kamis (15/12/2022) Pukul 16.00 Wita.

Kegiatan yang dipimpin oleh Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Kabupaten Ende Bapak Basilius Wena, Kapolres Ende yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Ahmad SH,dan diikuti oleh Kordi P3S Panwaslu Kecamatan Sekabupaten Ende, dan Gakkumdu Bawaslu Kabupaten Ende.

Waka Polres Ende Kompol Ahmad SH, mengatakan akan mendukung kegiatan ini dan pihaknya akan melakukan kegiatan preemntif dan preventif, menciptakan situasi yang aman menjelang pemilu tahun 2024 mendatang, salahsatunya mensosialisasikan tindak pidana pemilu kepada masyarakat.

"Fasilitasi sentra Gakkumdu ini digelar dengan tujuan untuk penyamaan pemahaman dan pandangan dalam menerapkan kerangka electoral justice atau keadilan pemilu bagi semua anggota Sentra Gakkumdu dan pelaksanaan pemilu dan pemilihan 2024 harus menjadi perhatian bersama, terutama dalam menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga diperlukan kerjasama, khususnya dalam penegakkan hukum terpadu antara polri dan instansi terkait lainya," kata Waka Polres Ende.

Oleh karena itu pentingnya membangun sinergitas dalam penegakkan hukum, khususnya menegakkan kerangka electoral Justice sehingga peran Kepolisian dalam pemilu yakni melakukan pengamanan tahapan pelaksanaan pemilu dapat berjalan aman dan lancar, tambah Waka Polres Ende. (HumasPolresEnde)