Kegiatan Minggu Kasih, Kapolsek Wolowaru Minta Dukungan dari Umat Stasi Detupau untuk Bersama Jaga Kamtibmas

Kegiatan Minggu Kasih, Kapolsek Wolowaru Minta Dukungan dari Umat Stasi Detupau untuk Bersama Jaga Kamtibmas
Kapolsek Wolowau Ipda Ubaldus Maku. S.Sos saat kegiatan minggu kasih bersama umat Stasi Detupau

TribrataNewsEnde.Com - Untuk menyapa bertatap muka dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat di wilayah hukumnya, Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos bersama anggotanya melaksanakan kegiatan minggu kasih di Kapela Stasi St.Yohakim Detupau Desa Likanaka. Minggu (23/6/2024) Pukul 10.30 Wita.

Selaku pemimpin misa yakni Pastor Rekan Paroki Hati Amat Kudus Wolowaru Pater Pius Situmorang, SVD yang hadir bersama umat Stasi Detupau mengawali sambutanya mengapresiasi kepada Kapolsek Wolowaru karena bapak adalah Kapolsek pertama semenjak Polsek Wolowaru terbentuk yang mengunjungi Dusun 3 Detupau, kami merasa bangga karena tidak disadari bahwa bisa hadir dan membaur dengan masyarakat dan umat stasi Yohakim.Ucapnya.

Kapolsek Wolowaru dalam sapaanya menyampaikan bahwa kegiatan Minggu Kasih ini bertujuan selain mengikuti misa juga dalam rangka mendekatkan diri dengan umat, dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada umat yang hadir, kami hadir untuk berkomunikasi langsung dengan umat dengan masyarakat khususnya masyarakat di wilayah hukum Polsek Wolowaru guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri.Ucapnya.

"Saya selaku Kapolsek Wolowaru minta dukungan dari umat Stasi Detupau untuk bersama sama jaga Kamtibmas di wilayah masing masing, gangguan kamtibmas di Wilkum Polsek Wolowaru selama bulan Januari s.d. Juni 2024 terjadi beberapa kejahatan maupun gangguan meskipun didominasi oleh kejahatan konvensional seperti ; Penganiayaan, Penyerobotan Tanah, Pencurian, perkelahian antar pelajar dll. Namun ada pula kejadian menonjol seperti KDRT (kekerasan seksual, Pencabulan dan Pemerkosaan) serta jejak pemilu yang lalu gangguannya seperti penutupan jalan oleh Caleg gagal terpilih". Ucapnya..

Untuk itu saya mengajak umat untuk bersama-sama kita ciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif mulai dari lingkungan keluarga dengan tidak melakukan tindak pidana maupun pelanggaran. Kegiatan berupa patroli, sambang, himbauan dan sosialisasi akan terus dilakukan hal ini untuk memastikan terjaminya keamanan dan ketertiban masyarakat. tambahnya.

"Saya juga ingin mengajak khusus kaum muda mudi untuk menggunakan media sosial secara bijak. Banyak kasus yang terjadi justru karena kita tidak bijak oleh karena itu media sosial merupakan ruang publik yang harus dijaga dan dihormati. persoalan seperti penyebaran berita hoax, penyebaran konten konten porno harus kita waspadai secara khusus menjelang pilkada pada bulan November mendatang".tambah Ipda Ubaldus Maku. S.Sos.

Setelah Sapaan Kapolsek Wolowaru dilanjutkan dengan kegiatan tanya jawab umat bersama Kapela Stasi St.Yohakim Detupau Desa Likanaka. (HumasPolresEnde)