Tiga Pasang Personel Polres Ende Jalani Sidang BP4R

Tiga Pasang Personel Polres Ende Jalani Sidang BP4R

TribrataNewsEnde - Tiga pasang personil Polres Ende, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan sidang BP4R (Badan Pembantu, Penasihat,Perkawinan, Perceraian, dan Rujuk) di ruangan PPKO Polres Ende, Kamis (01/12/19) pukul 08.30 Wita.

Bertindak selaku pimpinan Sidang BP4R Wakapolres Ende Kompol Dance Elias Day selaku sekretaris sidang Kabagsumda Akp Muhamad Nur Daud dan dihadiri oleh Kasipropam Polres Ende, Rohaniawan, Bhayangkari Cab.Ende dan keluarga serta Wali dari ketiga pasangan calon.

Tiga pasang personil tersebut yakni Brigpol Nihayat Syarhil Hidayat Jabatan Banit Satintelkam Polres Ende dengan pasangan calon istri Bripda Intan Fardila Kurniasih Dean Jabatan Banit PPA Satreskrim Polres Ende. Brigpol Ardian Sulistianto Jabatan Banit Dalmas Satsabhara Polres Ende dengan pasangan calon istri Felicia Lintan, Briptu Faris H. Achmad Jabatan Banit Satsabhara Polres Flores Timur dengan pasangan calon istri Bripda Norista Putri Sulastri Jabatan Banit Reskrim Polsek Pulau Ende Polres Ende.

Pada kesempatan tersebut Wakapolres Ende Kompol Dance Elias Day menyampaikan, Pernikahan merupakan pertalian sah antara seorang laki-laki dan perempuan yang hidup bersama dan tujuannya membentuk keluarga dan melanjutkan keturunan.

Sidang BP4R ini wajib dilaksanakan seluruh personel polri beserta calon pasangannya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

Selain itu Waka Polres juga berpesan kepada ketiga pasangan personil untuk menanamkan nilai-nilai agama dan sosial yang baik dalam kehidupan sehari-hari, menjaga komunikasi, saling terbuka antara satu dengan lainnya agar kehidupan keluarga tetap rukun dan harmonis.

“Tolong jaga nama baik keluarga Bhayangkari dan nama baik suami sebagai Polri. Pandai-pandailah menjaga nama baik Polri dalam bergaul dan selalu mengingatkan kepada suami untuk melaksanakan tugas dengan baik.” Pesan Waka Polres.

Kegiatan berakhir pada Jam 10.20 Wita, Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung aman dan lancar.