Operasi Pekat, Polres Ende Gelar Rasia Di Tempat Hiburan Malam,Hotel Dan Kos-Kosan

Operasi Pekat, Polres Ende Gelar Rasia Di Tempat Hiburan Malam,Hotel Dan Kos-Kosan

TribrataNewsEnde - Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya pada malam hari, Personil Polres Ende yang tergabung dalam Operasi Pekat Turangga 2019 melaksanakan patroli dan rasia ke tempat hiburan malam,Hotel dan Kos-kosan, Rabu (04/12/19) malam.

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin,SIK, melalui Kabag Ren AKP I Wayan Oka Deswanta, SE mengatakan, Operasi Pekat Turangga 2019, ini digelar dalam rangka cipta kondisi menjelang saat dan pasca perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dengan sasaran penyakit masyarakat seperti miras, prostitusi, kepemilikan senjata tajam, bahan peledak, petasan hingga narkoba.

Hasil dari Operasi tersebut, telah ditemukan 4 (empat) pasangan di luar pernikahan (kumpul kebo) sedang berada di kamar losmen rinjani dan 1 (satu) pasangan diluar pernikahan juga ditemukan di kos-kosan yang beralamat di Jln. D.I Penjaitan Kel. Mautapaga, Kec. Ende Timur,Kab. Ende.

Sedangkan ditempat hiburan malam (Pub Solavide) perijinan masih berlaku dan tidak ditemukan adanya pekerja yang tidak memiliki identitas maupun tanpa surat keterangan domisili, serta tidak ditemukan karyawan maupun pengunjung yang menyimpan atau menggunakan narkoba." Ujar Akp I Wayan Oka Deswanta,SE.

Kabag Ren menambahkan, razia Cipkon yang digelar ini dalam rangka menekan angka tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Ende khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin, untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Ende,” tutup Akp I Wayan Oka Deswanta,SE.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Narkoba Iptu Tomi Kapasiang, SH, Kasat Intelkam Iptu Heru Teguh Prastyo dan Kasipropam Polres Ende Aiptu Paskalis S. Koli.

Kegiatan berakhir pada pukul 01.00 wita serta berjalan aman dan lancar.