42 Personel Polres Ende Ikuti Ujian Beladiri Polri

42 Personel Polres Ende Ikuti Ujian Beladiri Polri

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan sebagai salah satu syarat mutlak kenaikan pangkat, sebanyak 42 personil Polres Ende, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) mengikuti Ujian beladiri Polri UKP periode 1 Juli 2022. Selasa (22/03/22) Pagi

Ujian Beladiri Polri dilaksanakan di Gedung Bhayangkara Polres Ende, Jln. Pahlawan, Kelurahan Potulando, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten  Ende.
 
Dalam ujian beladiri Polri tersebut yang dinilai dari Tim Penguji yaitu Tekhnik Dasar Beladiri Polri, Tekhnik Beladiri Polri Tanpa Alat dan Tekhnik Beladiri Polri dengan Alat melawan alat. Materi Ujian tersebut harus dikuasai dan lulus dalam penilaian Tim Penguji.Dengan Tim penguji dari Polda NTT yakni Iptu Rexmith P. G. Djara Wadu, SH, didampingi Bripka Yefet Ratu dan Bripda Yogie H. Kleing.

 

Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., Melalui Kabag Sumda Polres Ende Akp Amrin mengatakan bahwa Ujian Beladiri Polri tersebut tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat saja tetapi sangat bermanfaat dan berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Persyaratan lain untuk kenaikan pangkat, selain sudah masuk waktunya, juga harus menenuhi persyaratan antara lain administrasi harus lengkap, mengikuti tes atau ujian penelitian personil (Litpers), kesamaptaan jasmani (Kesjas) serta ujian Beladiri Polri dan saya harap anggota yang laksanakan kegiatan/ujian yang serius jangan main-main anda sendiri yang bisa menentukan nasis anda, jadi laksanakan dengan serius" Ucap Akp Amrin.

kegiatan ujian beladiri berakhir pukul 11.05 wita. (Humas Polres Ende)