Kapolres Ende Hadiri Upacara Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Ende

Kapolres Ende Hadiri Upacara Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Ende

TribrataNewsEnde.Com - Hari ini Kamis,(10/11/22) pukul 10.15 wita, bertempat di Lapangan sepak bola Watunggere Marilonga, Desa Watunggere Marilonga, Kecamatan Detukeli, telah dilaksanakan Apel Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 77 tingkat Kabupaten Ende.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Ende Drs.H. Djafar H. Ahmad, MM,i Komandan Upacara Kapten Inf. Yulius Subnafeu dan Perwira upacara Letnan Satu Inf. Ilham Amir.

Upacara di hadiri oleh Wakil Bupati Ende, Dandim 1602 Ende Letkol Kaf. I Nengah Pendi R., S. T, Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S. IK, Perwira Kodim 1602 Ende, Perwira Polres Ende, Danki Satbrimob Kompi 3 Batalion B, Anggota DPRD Kabupaten Ende, Para Camat Sekabupaten Ende, Para SKPD Kabupaten Ende, para kepala desa sekecamatan  Detukeli, para guru baik dari SLTP maupun SD dan undangan lainnya.

Adapun Peserta Upacara  yakni 1 Pleton Kodim 1602 Ende, 1 Pleton Kompi Senapan C, 1 Regu Satbrimob Kompi 3 Batalion B Ende, 1 Pleton anggota Polres Ende ( gabungan 
Polsek Maurole, Polsek Detusoko, Polsek Wewaria 
Dan Polsek Wolowaru,1 Pleton Sat. Pol PP Kabupaten Ende, Gabungan PNS, Pasukan Laskar Anafua, SMKN 6 Wolobheto Ende dan Siswa siswi SDK Watunggere dan SDK Nida. 

Amanat Bupati Ende dalam upacara apel dalam rangka memperingati hari pahlawan Dengan peringatan hari pahlawan
yang kita peringati setiap tahun dengan renungan yang sungguh sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai anak bangsa dan negara merdeka. 

Dengan hanya berbekal bambu runcingpun para pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh.

Hari ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata  berada dihadapan kita Pemanasan global yang memicu beragam bencama alam serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh sungguh.

Untuk itu kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbaharukan. Mari kita merajut kesejahteraan, menjadi pahlawan bangsa di masa depan. Teladan dari para pahlawan bangsa yg telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di peringatan hari pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat "Pulih lebih cepat, Bangkit Lebih Kuat" peringatan hari pahlawan 2022.

Diharapkan dapat terus memberikan energi  tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu  untuk membantu sesama tanpa memandang sekat.

Janganlah kita mau dipecah belah, ingatlah slogan Bhineka Tunghal Ika. Mari kita jadikan momentum peringatan hari pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemeredekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. 

Jadikanlah semangat dan nilai nilai kepahlawanan sebagai inspirasi  dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yg cerah.

Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang. 

Selamat hari Pahlawan ke 77 tahun 2022.

Setelah kegiatan upacara bendera selesai dilanjutkan dengan upacara ziarah Nasional di Makam Pahlawan Marilonga, dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 13.00 Wita, dengan situasi terpantau aman dan lancar.(HumasPolresEnde)