Sebanyak 18 Personil Polres Ende dan 5 Personil Kompi 3 Yon B Pelopor Satbrimob di Naikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Sebanyak 18 Personil Polres Ende dan 5 Personil Kompi 3 Yon B Pelopor Satbrimob di Naikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi
Kapolres Ende saat penyamatan pangkat di Personil yang mendapat Korp Raport

TribrataNewsEnde.Com - Kapolres Ende AKBP Andre Librian,S.I.K., memimpin upacara kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polri Periode 1 juli 2023 Polres Ende dan Kompi 3 Yon B Pelopor Satbrimob Polda NTT yang di laksanakan di gedung Bhayangkara Polres Ende, Senin (3/7/2023) Pukul 08.300 Wita.

Kegiatan upacara kenaikan pangkat dihadiri oleh Ibu ketua Bayangkari cabang Ende, Wakapolres Ende, Para Kabag, Para Kasat, Danki Brimob Batalyon B Pelopor Ende, Para Kapolsek Jajaran dan anggota Polres Ende serta Anggota Bhayangkari Cabang Ende,.Adapun jumlah personel yang melaksanakan kenaikan pangkat sebanyak 23 orang yang terdiri dari 18 Personel Polres Ende dan 5 Personel Kompi 3 Yon B Pelopor SatBrimob Polda NTT dengan rincian kenaikan pangkat sebagai berikut Iptu ke AKP 1 Orangg, Aipda ke Aiptu 12 orang, Bripka ke Aipda 2 orang, Brigadir ke Bripka 1 orang, Briptu ke Brigadir 1 orang dan Bripda Ke Briptu sebanyak 6 orang.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian,S.I.K., Dalam amanatnya mengatakan kenaikan pangkat ini adalah sebuah rangkaian kegiatan pembinaan karier bagi setiap personil Polri untuk di berikan Haknya atas apa yang sudah dilaksanakan berupa kewajiban-kewajiban pelaksanaan tugas, Hak ini tentunya sudah akan melekat kepada setiap individu personil Polri baik itu bintara maupun perwira dengan kinerja yang telah dilakukan dalam kurun waktu beberapa tahun kemudian diberikan penilaian melalui tahapan-tahapan yang dilakukan baik itu SMK kemampuan beladiri dan penilaian atasan atas kinerja yang dilakukan kemudian dipandang perlu diberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Ucap Kaplres Ende AKBP Andre Librian,S.I.K.

"Kenaikan pangkat ini tentu memberikan hak-hak setiap personil,kenaikan pangkat ini maka dapat dipromosikan dalam jabatan-jabatan tertentu yang sudah pasti akan menambah kemampuan individu dalam memenejerial dalam jabatan-jabatan tersebut, oleh karena itu kenaikan pangkat ini merupakan anugerah atas kinerja yang sudah rekan-rekan lakukan dan ini merupakan kebanggaan bagi setiap personil dan juga kebanggan keluarga".Ucap Kapolres Ende.

Kapolres Ende menambahkan jadikanlah momentum kenaikan pangkat ini sebagai capaian prestasi dan apresiasi dari institusi Polri kepada rekan-rekan yang Korp Raport pada hari ini dan kita sama-sama berkomitmen untuk kemudian hari bahwasanya dengan pangkat yang disandang saat ini sudah barang tentu harus menjadikan sebagai titik balik untuk berkinerja lebih baik lagi. Ucapnya.

"Capaian yang saudara-saudara lakukan pasti berkat kerja keras dari seluruh personil dan pengawasan dari para Perwira oleh sebab itu semua hal positif yang sudah kita lakukan ini dipertahankan bahkan di tingkatkan kita jangan sampai kalah dengan kesatuan-kesatuan sesama institusi lainya di Polri" tambah Kapolres Ende.

Diakhir sambutanya Kapolres Ende mengucapkan selamat kepada Personil yang mendapatkan Korp Raport jadikan momentum ini untuk tambah semangat dalam mengemban amanah khususnya Personil Polres Ende dan Kompi 3 Yon B Pelopor Satbrimob. Ucapnya. (HumasPolresEnde)