Sebanyak 106 Personil Polres Ende DiTerjunkan Untuk Melakukan Pengamanan Sholat Idul Adha 1441 H

Sebanyak 106 Personil Polres Ende DiTerjunkan Untuk Melakukan Pengamanan Sholat Idul Adha 1441 H

TribrataNewsEnde - Guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang akan melaksanakan Sholat Idhul Adha 1441 H, Polres Ende menerjunkan sebanyak 106 Personilnya untuk melaksanakan kegiatan pengamanan Sholat Idul Adha 1441 H, secara serentak di Wilayah Kabupaten Ende, Jumat (31/07/20).

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, SIK, melalui Kabagops Kompol I Ketut Suka Abdi menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Muslim yang akan melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H.

Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Muslim yang akan melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H, tentu saja dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan", Ujar Kabagops.

Selain melakukan pengamanan Sholat Idul Adha, personil juga melaksanakan kegiatan Pengaturan arus lalu lintas didekat tempat pelaksanaan Sholat Idhul Adha mengingat tempat pelaksanaan sholat Idhul Adha, dekat dengan jalan raya sehingga sangat rawan akan terjadinya Lakalantas.

Untuk diketahui, Ada 6 titik Lokasi/Mesjid yang akan digunakan untuk Sholat Idul Adha yakni Mesjid Babusalam,  Lapangan Pancasila, Lapangan Tanjung, Mesjid Raya, Mesjid Ipi dan Stadion Marilonga Ende.

Seluruh rangkaian kegiatan pengamanan dan penyembelihan hewan Qurban berjalan dengan aman dan lancar. (YR)