Jelang Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H, Polres Ende Dan Brimob Kompi 3 Batalyon B Ende melaksanakan Sterilisasi Lokasi/Mesjid

Jelang Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H, Polres Ende Dan Brimob Kompi 3 Batalyon B Ende melaksanakan Sterilisasi Lokasi/Mesjid

TribrataNewsEnde - Untuk memberi rasa aman saat pelaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H, Personil Polres Ende dan Personil Brimob Kompi 3 Batalyon B Ende melaksanakan Sterilisasi di lokasi yang akan digunakan untuk sholat Idul Adha 1441 H, di wilayah Kabupaten Ende, Kamis malam (30/7).

Pelaksanakaan Sterilisasi di pimpin langsung Kabagren Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta,S.E. dengan melibatkan Personil Polres Ende dan Brimob Kompi 3 Batalyon B Ende.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,SIK, melalui Kabagren Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E., mengatakan kegiatan Sterilisasi ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Ende Khususnya Umat Muslim yang akan melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H.

“Semua lokasi dan  tempat yang akan digunakan untuk Sholat Idul Adha 1441 H, kami lakukan sterilisasi. Tempat yang dilaksanakan sterilisasi antara lain Mesjid Babusalam,  Lapangan Pancasila, Lapangan Tanjung, Mesjid Raya, Mesjid Ipi dan Stadion Marilonga Ende", Ungkap Kabagren Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E.

Dijelaskan AKP I Wayan Oka Deswanta,S.E., Sterilisasi dilakukan menggunakan metal detektor untuk memastikan lokasi/masjid yang akan digunakan untuk Sholat Idul Adha besok pagi aman dari hal-hal yang tidak diinginkan.
 
Kita juga menempatkan personil untuk melakukan pengamanan di tempat/lokasi yang akan digunakan untuk Sholat Idul Adha 1441 H sampai dengan pelaksanaan Sholat Idul Adha besok pagi", Tambahnya.
 
Dari hasil pemeriksaan/sterilisasi lokasi/mesjid yang digunakan untuk Sholat Idul Adha 1441 H tidak ditemukan benda yang berbahaya dan dinyatakan aman.Hingga sampai saat ini, situasi Kabupaten Ende terpantau aman dan kondusif. (YR)