Sebagai Bentuk Penghargaan, Polres Ende Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian untuk Aiptu Ida Bagus Ketut Saskara

Sebagai Bentuk Penghargaan, Polres Ende Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian untuk Aiptu Ida Bagus Ketut Saskara
Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H., Saat penyamatan pangkat terbaru kepada anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian

TribrataNewsEnde.Com - Sebagai bentuk penghargaan kepada Personil yang masuk Purna Tugas, Polres Ende Polda NTT menggelar kegiatan upacara kenaikan pangkat pengabdian Polri periode 01 Agustus 2024. Kamis (1/8/2024) Pukul 08.15 Wita.

Adapun Pejabat yang dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi Aiptu Ida Bagus Ketut Saskara jabatan Wakapolsek Ndona Polres Ende dinaikan menjadi Inspektur Polisi Dua berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/952/VI/2024/ TGL 19 JUNI 2024 Tentang kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda Periode 1 Agustus 2024, Kegiatan dihadiri Upacara Wakapolres Ende Kompol Ahmad S.H., sebagai Inspektur Upacara, Perwira Upacara Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin Komandan Upacara Kapolsek Ndona Iptu I Gede Wisna, S.H. dan dihadiri oleh PJU Polres Ende serta ibu Bhayangkari Polres Ende.

Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H., dalam amanatnya sebagai Inspektur upacara mengatakan kenaikan pangkat pengabdian dari pangkat Aiptu ke Ipda yang didapatkan adalah sebuah penghormatan besar dari institusi Polri kepada personil atas pengabdian yang telah di berikan kepada Institusi, Aiptu Ida Bagus Ketut Saskara setelah dilantik menjadi anggota Polri dengan pangkat Bripda pada tanggal 1 November 1987 setelah menjalani pendidikan Seba Polri di SPN Singaraja, setelah kurang lebih 36 tahun berdinas dan menjelang berakhirnya masa dinas beliau sebagai anggota Polri kini mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian dari pangkat Aiptu mejadi Ipda. Ucap Wakapores Ende dalam sambutanya.

"Kenaikan pangkata pengabdian ini merupakan penghargaan dari pimpinan atas Dedikasi serta pengabdian sesuai dengan tanggung jawab sebagai anggota Polri oleh sebab Itu, kehormatan yang telah diraih harus dapat Dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa dan dapat memotivasi bagi kita semua untuk dapat berbuat yang terbaik bagi Institusi yang kita cintai Ini". Ucap Kompol Ahmad, S.H.

Sebelum mengakhiri sambutanya, Wakapolres Ende berpesan kepada Ipda Ida Bagus Ketut Saskara :
- Tingkatkan kualitas  iman dan takwa kepada tuhan yang maha esa.
- Dengan kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sebagai motivasi dalam pelaksanaan tugas yang lebih baik.
- Tugas yang anda emban selaku Wakapolsek Ndona kiranya dapat membantu tugas Kapolsek khususnya dalam waktu yang  dekat ini.
- Saya mewakili Institusi Polri sekali lagi mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian yang telah saudara terima hari ini. Ucapnya. (HumasPolresEnde).