Pengawalan Distribusi Kotak Suara Pemilu di Kecamatan Ndona, Personel Polres Ende Arungi Lautan Selama 2 Jam Menggunakan Perahu Motor

Pengawalan Distribusi Kotak Suara Pemilu di Kecamatan Ndona, Personel Polres Ende Arungi Lautan Selama 2 Jam Menggunakan Perahu Motor

tribratanewsende.com Personil Polsek Ndona Polres Ende melaksanakan pengawalan pendistribusian kotak suara Pemilu (11/02/2024). Pendistribusian ini dilaksanakan lebih awal karena pertimbangan di tengah kondisi cuaca laut yang tidak menentu. 

Personil Polsek Ndona Polres Ende terpaksa harus berjuang menghadapi kondisi di lautan yang lumayan bergelombang agar kotak suara Pemilu tiba dengan aman dan tepat waktu. 

Kapolsek Ndona Iptu I Gede Wisna menyampaikan ada 3 Desa di wilayah Polsek Ndona yang hanya bisa tempuh melewati jalur laut yaitu Desa Wolokota Desa Kakasewa dan Desa Nila. "Perjalanan menuju Desa Wolokota dan Desa Kakasewa memakan waktu kurang lebih 2 Jam, dalam perjalanan suasana sempat tegang lantaran personil pengawalan harus berkejaran dengan waktu karena prediksi cuaca laut akan kembali bergelombang", kata Iptu Gede Wisna. 

Tidak hanya itu kotak suara harus dijemput lagi menggunakan perahu nelayan menuju pesisir pantai. Kemungkinan para Linmas memikul kotak suara Pemilu dengan berjalan kaki yang selalu di kawal oleh Personil Polri. " Dari turunnya kotak suara Pemilu di pesisir pantai para personil Masi harus menempuh perjalanan yang jauh. Personil harus berjalan kaki mendaki ke Desa Wolokota dengan memakan waktu 40 menit, ke Desa Kakasewa memakan waktu 45 menit dan ke Desa Nila memakan waktu 45 menit" ujar Kapolsek Ndona. 

Meski akses jalan pendistribusian kotak suara Pemilu cukup sulit dan banyak hambatan tapi proses penyaluran Semua kotak suara ke-11 Desa yang berada di Kec. Ndona, Kab. Ende berjalan dengan aman dan lancar. (Humas Polres Ende)