Personil Polres Ende Kawal Material dan Peralatan Perekaman KTP- Elektronik ke Pulau Ende

Personil Polres Ende Kawal Material dan Peralatan Perekaman KTP- Elektronik ke Pulau Ende
Kasat Intelkam Polres Ende didampingi oleh Kasusbi PIDM Sihumas saat mengawal barang Perekam KTP Elektronic

TribrataNewsEnde.Com -  Dinas Dukcapil Kabupaten Ende bekerja sama dengan Polres Ende untuk melakukan Perekaman KTP - el bagi pemilih potensial non KTP – el pada Pemilu tahun 2024 di Kecamatan Pulau Ende. Jumat (2/2/2024) Pukul 09.30 Wita.

Dalam kegiatan itu Personil Polres Ende yang di pimpin oleh Kasat Intelkam Iptu Agusthinus Sutiray yang memimpin pengawalan mengatakan Keberangkatan tim perkaman Dinas Dukcapil Kabupaten Ende ke Kecamatan Pulau Ende yang diinisiasi dan difasilitasi oleh Polres Ende tersebut dalam rangka melakukan pelayanan ”Jemput Bola” guna meminimalisir jumlah Pemilih Potensial non KTP – el agar dapat memberikan hak pilhnya pada Pemungutan Suara Pemilu tahun 2024 mendatang dimana sampai dengan saat ini masih terdapat sebanyak 4.055 (empat ribu lima puluh lima) orang yang belum melakukan Perekaman. Sesuai rencana, Pelaksanaan Perekama KTP - el di Kecamatan Pulau Ende akan dilaksanakan di halaman Kantor Desa Rendo Raterua. Ucapnya.

"Kami dari Polres Ende hanya memfasilitasi yaitu melakukan pengawalan supaya barang tersebut dalam keadaan aman tidak gangguan supaya bisa sampai ke tujuan". Ucapnya.

Rangkaian Keberangkatan :
•    Pukul 07.30 wita bertempat di Kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Ende, Jl. Eltari, Kelurahan Onekore, Kecamatan Ende Tengah telah dilaksanakan pengambilan Material dan Alat Perekaman KTP – el dengan dikawal oleh Personel Polres Ende yang dipimpin Oleh Kasatintelkam Iptu Agusthinus Sutiray
•    Pukul 07.50 Material dan Peralatan perekaman diberangkatkan menuju Pelabuhan Pasar Mbongawani dan selanjutkan akan diberangkatkan menuju Pelabuhan Tanjung Pulau Ende.
•    Pukul 09.30 wita tim bertolak menuju Pelabuhan Tanjung Pulau Ende dengan menggunakan Perahu Motor “Harimau”.

Keberangkatan Tim Dinas Dukcapil Kabupaten Ende dilakukan Pengawalan dan Pengamanan oleh Personel Polairud Polres Ende yang dipimpin oleh Kasat Polairud AKP Pua Hamid. (HumasPolresEnde)