Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Maurole Perketat Pengamanan Perbatasan

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Maurole Perketat Pengamanan Perbatasan

TribrataNewsEnde.Com - Sebagai langkah antisipasi bertambahnya warga yang terinfeksi virus corona, Bhabinkamtibmad Desa Loboniki,Sektor Maurole Bripka Paulus Rolly Ndolu bersama Tim operasi gabungan pencegahan covid-19 melakukan pemantauan keluar masuk orang di perbatasan Kabupaten Ende dan Kabupaten Sikka, Kamis (29/07/21) pukul 08.30 wita.

Objek pemeriksaan yaitu kendaraan, barang serta orang yang masuk maupun keluar wilayah Kabupaten Ende, dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19. “Untuk pemeriksaan dilakukan oleh puskesmas Kotabaru, dengan back up personel TNI, Polri dan Sat Pol PP,” ungkap Kapolsek Maurole AKP Gusti Nengah Murya.

Kapolsek Maurole AKP Gusti Nengah Murya juga. menyampaikan bahwa kegiatan Operasi gabungan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus yang dibawa pelaku perjalanan dari luar daerah terutama dari daerah yang terpapar Covid-19.

Ia meminta seluruh personil maupun petugas pelayanan yang menjadi garda terdepan beserta para pelintas agar menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Karena upaya yang bisa kita lakukan saat ini dalam  menghadapi Covid-19 hanya 2 cara yaitu mencegah dan mengobati,” jelasnya.

“Kapolsek berharap upaya yang telah kami lakukan dapat memberi manfaat serta mencegah penyebaran virus Covid-19. juga Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang serta jangan termakan informasi yang tidak benar (hoax) tentang virus corona dan tetap beraktivitas seperti biasa namun tetap menjaga kebersihan dan selalu menggunakan masker saat bepergian,” tegas Kapolsek. (Humas Polres Ende)