Polres Ende Terjunkan 285 Personel Amankan Pilkades Serentak Tahun 2022

Polres Ende Terjunkan 285 Personel Amankan Pilkades Serentak Tahun 2022

TribrataNewsEnde.Com - Pemungutan suara pemilihan Kepala Desa (pilkades) Gelombang I tahun 2022 di Kabupaten Ende hari ini serentak dilaksanakan di 83 Desa yang ada di wilayah Kabupaten Ende, Selasa (25/10/2022) pagi. 

Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., melalui Kabag Ops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta,SE. mengatakan hari ini semua jajaran Polres Ende melaksanakan pengamanan Pilkades serentak di 83 Desa yang ada di Kabupaten Ende.

"Sebanyak 285 personel Polres Ende diterjunkan untuk melakukan pengamanan guna memastikan pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Ende berjalan dengan aman, lancar tanpa ada hambatan dan gangguan", ungkapnya.

Kabag Ops juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan pilkades kita menggunakan pola untuk satu desa akan di jaga oleh dua orang anggota di bawah koordinator satu orang Perwira.

Selain itu ada juga anggota yang nantinya akan stand by di Polsek yang di bagi dalam Empat Zona antara lain Zona Utara Anggota di Polsek Wewaria nanti akan menjangkau Kecamatan Maukaro, Wewaria, Maurole dan Kota Baru, Zona Timur Di Polsek Wolowaru, Zona barat dan tengah Anggota akan di siagakan di Polres

Anggota yang di siagakan di Tiga zona tersebut baru akan di turunkan jika ada Skala meningkat tegas AKP Oka Deswanta.

Saat ini, Kapolres Ende juga telah mengeluarkan Program Polisi Desa selain Babinkamtibmas dimana Polisi Desa berada di semua Desa Binaan sehingga berkaitan dengan tingkat kerawanan setiap bulan pihaknya sudah meminta Polisi Desa untuk mendata, mencari Tau ( Meping)  persoalan di Desa binaan yang akan melaksanakan pilkades dan hasil pantauan sementara semua masih dalam kondisi aman dan kita harapkan sampai dengan Proses Pemilihan selesai Situasi Kamtibmas tetap aman terkendali” Pungkas AKP Oka Deswanta, SE. (HumasPolresEnde)