Sat Sabhara Polres Ende Melaksanakan Kegiatan Himbauan Dan Penertiban Masker Kepada Masyarakat

Sat Sabhara Polres Ende Melaksanakan Kegiatan Himbauan Dan Penertiban Masker Kepada Masyarakat

TribrataNewsEnde.Com - Rabu (17/02/2021), Jam 09.00 wita, Sat Sabhara Polres Ende melaksanakan kegiatan Himbauan dan penertiban masker kepada Masyarakat disekitar pasar Mbongawani dan pelabuhan sukarno Ende.

Dalama Himbauan dan penertiban masker ini  Sat Sabhara Polres Ende memberikan edukasi dan mengingatkan sekaligus mendisiplinkan serta menyadarkan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Kanit 2 Dalmas Aipda Zainal Abidin SH, menjelaskan kegiatan himbauan dan penertiban masker kali ini menyasar pengguna jalan/pengendara kendaraan bermotor yang melintasi di Pasar Mbongawani dan di sekitar pelabuhan sukarno Ende.

"Tujuan kegiatan himbauan dan penertiban penggunaan masker ini untuk melakukan peringatan terhadap masyarakat  tentang bahayanya covid-19, Selain memberikan himbauan petugas juga memberikan/membagikan masker kepada pengendara motor dan kita berikan terguran kepada warga yang tidak menggunakan masker," Imbuh Aipda Zainal Abidin SH.

Selain himbauan dan penertiban masker Sat Sabhara Polres Ende juga Mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan Pola 5M dengan selalu Memakai Masker, selalu Mencuci Tangan,Menjaga Jarak,Menjauhi Kerumunan Massa Dan Membatasi Mobilitas serta mengkonsumsi makanan bergizi, diharapkan akan mampu memutus mata rantai penularan COVID-19.kegiatan berakhir jam 11.30 wita. (Zed-Stp)