Sat Lantas Polres Ende Gandeng Toko Sinar Jaya Bagikan Masker Gratis Bagi Pengendara

Sat Lantas Polres Ende Gandeng Toko Sinar Jaya Bagikan Masker Gratis Bagi Pengendara

TribrataNewsEnde - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ende melakukan aksi nyata membagikan masker kepada warga, khususnya pengendara di pasar Mbongawani, Kelurahan Mbongawani, Kecamatan Ende Selatan, Rabu (29/4/2020) pagi. Saat aksi pembagian masker ini polisi mengimbau warga agar tetap menggunakan helm dan masker saat mengendarai kendaraan.

Aksi pembagian masker ini menyedot perhatian warga yang melintasi jalur ini. Warga yang melintasi jalur jalan pasar sangat antusias dan menerima masker yang dibagikan oleh personel Satuan Lantas Polres Ende. Polisi meminta agar pengendara menggunakan helm dan masker saat mengendarai kendaraan baik kendaraan roda dua dan roda empat. Aksi bagi masker dari Lantas Polres Ende ini berlangsung sekitar satu jam lebih.

KBO Lantas Polres Ende, Iptu Agustinus Muda mengatakan bahwa dalam aksi ini satuan lalu lintas Polres Ende menggandeng toko Sinar Jaya. Masker ini disiapkan oleh toko Sinar Jaya dan Lantas Polres Ende membantu mendistribusikan kepada pengendara yang melintasi jalan di Pasar Mbongawani.

"Masker yang disiapkan sebanyak 90 lusin dan hari ini kami bagikan sebanyak 30 lusin. Kami akan terus membagikan kepada masyarakat di titik keramaian," kata KBO Lantas.

Iptu Agustinus Muda juga mengatakan bahwa selain membagikan masker, kita juga mengimbau pengendara tetap menggunakan helm. Pihaknya akan melakukan operasi ketupat untuk menertibkan pengendara di lapangan.

"Selain gunakan masker, pengendara roda dua dan orang yang dibonceng wajib menggunakan helm untuk menjaga keselamatan. Kita akan tertibkan dalam operasi ketupat," katanya.

Salah seorang warga Ende, Imran Awaludin mengatakan bahwa pembagian masker ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dari Polres Ende melalui satuan lalu lintas kepada masyarakat. Aksi seperti ini selain membantu masyarakat juga sebagai gerakan untuk membangun kesadaran masyarakat menggunakan masker sesuai dengan imbauan dari pemerintah.