Kunjungan Kerja Kapolres Ende Ke Polsek Jajaran

Kunjungan Kerja Kapolres Ende Ke Polsek Jajaran

TribrataNewsEnde - Untuk melihat lebih dekat wilayah hukum Polsek-polsek yang ada di wilayah Polres Ende, sejak hari Rabu tanggal (01/7/20), sampai dengan hari Sabtu tanggal (04/7/20), Kapolres Ende melakukan kunjungan kerja ke Polsek-polsek yang ada di Kabupaten Ende. Jumat (10/720).

Adapun Polsek yang dikunjungi diantaranya Polsek Ende, Polsek Nangapanda, Polsek Ndona, Polsek Detusoko, Polsek Maurole, Polsek Lio Timur, Polsek Wolowaru dan Polsek Maukaro.

Kapolres Ende AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K.,M.H.,menjelaskan bahwa kunjungan kerja ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui lebih dekat daerah hukum Polsek-Polsek,dan juga bersilaturahmi dengan anggota Polsek.

Pada setiap kunjungan, Kapolres selalu memberikan arahan  dalam pelaksanaan tugas sehari-hari untuk pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat dan akan selalu mendukung program yang dilaksanakan di Polsek jajaran.

Adapun arahan dan penekanan Kapolres Ende AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H, yakni Tingkatkan Sosialisasi dan himbauan serta Edukasi kepada masyarakat dalam masa pandemi covid-19 untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan di era New Normal yakni dengan selalu mengenakan masker jika bepergian, sering mencuci tangan, social distancing.

Selalu Bersinergi dengan TNI dan Stakeholder lainnya dalam melaksanakan tugas tugas di lapangan.

Tingkatkan kekompakan dan loyalitas kita dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat.

Setiap anggota Bhabinkambtibmas wajib mengunjungi masyarakat minimal satu hari 1 KK (Kepala Keluarga)serta selalu bersyukur dan tetap disiplin dalam melaksanakan tugas.

Selain itu Kapolres juga menghimbau kepada setiap Polsek yang dikunjungi untuk terus menjaga kebersihan Mako karena salah satu satu Protokol Kesehatan demi menghindari tertularnya virus corona yaitu menjaga lingkungan tetap bersih.

Tak lupa, Kapolres berpesan kepada seluruh personel yang ada di Polsek untuk menjaga kesehatan.

"Sempatkan untuk berolah raga sesuai dengan protocol yang ada serta jangan pernah berhenti untuk terus menerus menghimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat salah satunya dengan cara menggunakan masker setiap keluar rumah" pesannya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan tersebut selain bersilaturahmi dengan anggota Polsek jajaran, Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja samanya selama bertugas sebagai Kapolres Ende sekaligus berpamitan dan mohon doa dalam pelaksanaan tugas baru sebagai Kapolres Demak.(YR)