Sambangi Satkamling, Aipda Irwan Satu Berikan Sosialisasi dan Pembinaan Kepada Anggota Siskamling

Sambangi Satkamling, Aipda Irwan Satu Berikan Sosialisasi dan Pembinaan Kepada Anggota Siskamling
Kanit Binkamsa Aipda Irwan Sat, SH saat berikan sosialisasi dan pembinaan kepada anggota siskamling

TribrataNewsEnde.Com - Tingkatkan peran Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) dalam upaya harkamtibmas, Kanit Binkamsa Satuan Binmas Polres Ende Aipda Irwan Satu,S.H Melaksanakan korwas / Sosialisasi tentang peran Anggota satkamling dalam menjaga sistem keamanan lingkunganya di lingkungan Kuzazo Kel.Kotaratu  Kec.Ende Utara, Kab.Ende, Sabtu (3/9/2022) Pukul 10.30 Wita.

Kanit Binkamsa Satuan Binmas Polres Ende Aipda Irwan Satu,S.H dalam kunjungannya mengatakan kegiatan sosialisasi tentang peran Anggota satkamling dalam menjaga sistem keamanan lingkunganya yaitu mengajak rekan-rekan Satkamling agar senantiasa menjaga stabilitas kamtibmas di lingkungannya bertugas agar tetap dalam kondisi aman dan kondusif.

"Mengajak warga masyarakat lingkungan Kuzazo membahas pentingnya menjaga lingkungan dengan mengaktifkan kembali poskamling dan kegiatan perondaan dalam menciptakan siskamling yg aman dan anggota Satkamling senantiasa memahami tupoksi mereka sehingga apa yg menjadi tugas dan tanggung jawab mereka dapat berjalan dgn baik" Ucap Aipda Irwan Satu, SH.

Kamtibnas tercapai saat terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum. Salah satu cara untuk mencapai Kamtibnas ini, dibuatlah Sistem Keamanan Lingkungan atau yang lebih akrab dengar nama ‘Siskamling’. Siskamling ini merupakan salah satu upaya untuk memenuhi tuntutan kebutuhan akan kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan. tambah Kanit Binkamsa Sat.Binmas Polres Ende.

Kanit Binkamsa Satuan Binmas Polres Ende Aipda Irwan Satu,S.H berharap peran satkamling di pemukiman warga harus dirasakan manfaatnya, untuk menciptakan rasa aman, damai dan nyaman di tengah masyarakat.(HumasPolresEnde)