Kapolres Ende Bersama Rombongan Kembali Melakukan Kunjungan Kerja ke Polsek Jajaran

Kapolres Ende Bersama Rombongan Kembali Melakukan Kunjungan Kerja ke Polsek Jajaran
Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ende beserta rombongan kembali melakukan kunjungan kerja kedua ke Polsek jajaran Polres Ende yakni Polsek Wewaria dan Polsek Maurole

TribrataNewsEnde.Com - Sebelumnya Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ende beserta rombongan melakukan kunjungan kerja perdana ketiga  Polsek jajaran Polres Ende yakni Polsek Detusoko, Polsek Wolowaru dan Polsek Lio Timur.

Hari ini Sabtu (03/9/22) pagi, Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ende beserta rombongan kembali melakukan kunjungan kerja kedua ke Polsek jajaran Polres Ende yakni Polsek Wewaria dan Polsek Maurole.

Pukul 08.25 wita Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ende beserta rombongan tiba di Polsek Wewaria disambut oleh Kapolsek Wewaria IPDA Dantje Dima dan Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Wewaria Ny.Paula Dima bersama personil Polsek Wewaria dengan dilakukan pengalungan selendang kepada Kapolres Ende dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Ende oleh Kapolsek Wewaria dan Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Wewaria dilanjutkan dengan jajar kehormatan.

Acara di buka oleh Kapolsek Wewaria dengan melaporkan situasi dan kondisi wilayah Polsek Wewaria dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Ende.

Dalam arahannya Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., menyampaikan beberapa penekanan kepada personil Polsek Wewaria yakni agar dalam penyelesaikan masalah melalui kearifan lokal dengan melibatkan Tokoh Adat, Kades, Camat, sehingga tidak berdampak pada dendam yang berkepanjangan, untuk rmasalah lahan/tanah diarahkan ke peradilan perdata sedangkan permasalahan adat, selesaikanlah dengan perspektif persamaan, melihat dari persamaan, hilangkan perbedaan lakukan pendekatan dengan stakeholder dan mengedepankan empati

Bantu masyarakat, pahami dan tahu tugas kita jangan siasiakan tugas mulia ini, jangan gunakan baju Polri untuk hal yang tidak baik/negatif, dan jalankan amanah mulia ini dengan baik, serta jangan bermain judi atau mengkomsumsi miras saya akan tindak tegas bila ada personil yang terlibat", tegas Kapolres.

Selain itu, kita juga mempunyai program Polisi Desa yang bertujuan untuk membantu masyarakat dan mengedukasi masyarakat untuk menjaga Kamtibmas.

Diakhir sambutannya Kapolres mengucapkan "Selamat bertugas jangan lupa jaga kesehatan, jaga kekompatan serta tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya", ucap Kapolres.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ende bersama pengurus Bhayangkari melakukan tatap muka dengan anggota Bhayangkari Ranting jajaran Polres Ende untuk mengetahui peran dari kinerja Ranting Bhayangkari, sehingga diharapkan dengan dilakukan pertemuan tersebut dapat mengetahui kendala yang dihadapi serta dicari solusi yang terbaik.

Setelah arahan, dilanjutkan dialog dan foto bersama dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako dari Kapolres Ende dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Ende kepada personil Polsek Wewaria dan ibu Bhayangkari Ranting Wewaria.

Pukul 11.30 wita, Kapolres Ende dan Ibu Ketua bhayangkari Cabang Ende bersama rombongan meninggalkan Polsek Wewaria menuju Polsek Maurole.

Dalam kunjungan ke Polsek Maurole juga dilakukan tatap muka dan dialog bersama Forkopimcam, Lurah. Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan anggota Polsek Maurole dan dilanjutkan dengan foto bersama dan penyerahan bantuan sembako dari Kapolres Ende dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Ende kepada personil Polsek Maurole dan ibu Bhayangkari Ranting Maurole.

Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ende beserta rombongan ke Polsek Wewaria dan Polsek Maurole berakhir pukul 15.30 wita situasi aman terkendali selanjutnya rombongan kembali menuju Ende.(HumasPolresEnde)