Sambagi Kantor Kelurahan Roworena Barat, Bhabinkamtibmas Polsek Ende Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Sambagi Kantor Kelurahan Roworena Barat, Bhabinkamtibmas Polsek Ende Sampaikan Himbauan Kamtibmas

TribrataNewsEnde - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Roworena Barat, Polsek Ende,  Polres Ende Bripka  Yahya Tonu Weni melaksanakan kegiatan sambang ke Kantor Kelurahan Roworena Barat, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Kamis (28/5/2020).

Kedatangan Bhabinkamtibmas disambut hangat oleh Staff Kelurahan Roworena Barat, Kedatangan Bhabinkamtibmas tersebut dengan tujuan berkoordinasi terkait pencegahan penyebaran Virus Corona khususnya diwilayah Kelurahan Roworena, Kabupaten Ende.

Dalam kesempatan itu pula, Bhabinkamtibmas turut menyampaikan himbauan bahwasannya dalam menyikapi wabah pandemi Virus Corona (Covid-19), Ia berharap pihak Kelurahan untuk bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam memberikan himbauan kepada masyarakat tentang penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19), di Kelurahan Roworena Barat.

Selain itu, Bripka Yahya Tonu Weni selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Roworena Barat juga menghimbau kepada warga masyarakat Kelurahan Roworena untuk slalu mematuhi anjuran pemerintah menjaga kesehatan dilingkungan masing-masing dan selalu cuci tangan dengan air mengalir dengan menggunakan sabun.

Jaga jarak aman antara manusia, tetap tinggal dalam rumah dengan tenang/tidak panik dan membatasi diri berpergian keluar rumah kecuali terpaksa dan sangat penting, tidak berada di tempat umum atau keramaian, tingkatkan kewaspadaan dengan menunda kegiatan kemasyarakatan yang melibatkan masyarakat dalam jumlah banyak.

Dan bila merasa kesehatan terganggu atau baru pulang/datang dari berpergian jauh/luar daerah agar segera mungkin melakukan karantina mandiri sambil menghubungi pusat pelayanan kesehatan terdekat, Dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita dijauhkan dari bencana dan marabahaya.(YR)