Polsek Maurole Gelar Jumat Curhat Dengan Masyarakat Pesisir Palue di Dusun Jitabewa

Polsek Maurole Gelar Jumat Curhat Dengan Masyarakat Pesisir Palue di Dusun Jitabewa
Waka Polsek Aipda Daniel Dala saat mendengarkan aspirasi masyarakat pesisir Palue

TribrataNewsEnde.Com - Untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Maurole, kepolisian sektor Maurole tak henti-hentinya gelar “Jumat Curhat”.

Kali ini Jumat, (03/3/2023) Pukul 09.00 Wita, dipimpin oleh Waka Polsek Maurole,  Aipda Daniel Dala kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Dusun Jitabewa, Desa Niranusa, Kecamatan Maurole, kabupaten Ende,Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polsek bersama anggotanya kepala desa Niranusa, Tokoh adat, Tokoh agama, Tokoh pemuda dan Tokoh wanita.

Waka Polsek Maurole Ipda Daniel Dala mengatakan kegiatan ini sebagai upaya polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. polri ingin mendengarkan aspirasi dan curahan hati masyarakay yang mungkin selama ini belum tersampaikan ke pihak kapolsek ataupun anggota kami Khususnya di Kecamatan Maurole.

"Jumat Curhat ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami dari Polsek Maurole akan mendengarkan aspirasi, masukan, keluhan dan aduan dari masyarakat terkait pelayanan kami di Polsek, Semua masukan dan pengaduan ini akan kami tindaklanjuti,” katanya.

Usai mendengar pernyataan tersebut, dengan penuh antusias masyarakat memberikan keluhan, saran, kritikan dan lain sebagainya. apa yang disampaikan masyarakat tentu untuk menertibkan kamtibmas.

Tokoh masyarakat, Paulus Paru meminta
agar persoalan atau perbuatan pidana yang dilakukan warga dapat diselesaikan di Mapolsek dengan menghadirkan kedua pihak maupun tokoh yang ada sehingga tidak perlu melalui proses hukum.

Kemudian, kata Waka polsek, Paulus Paru juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Ende yang sudah menurunkan Polisi desa di desa Niranusa untuk bekerjasama dengan warga.

Selain itu, Hendrikus M. Nono meminta
agar hewan – hewan pemeliharaan yang masi berkeliaran di kebun atau di pemukiman warga dapat ditertibkan oleh pemerintah desa.

Bapak Raimundus Bhaba mengapresiasi giat jumat curhat polsek maurole. menurutnya kegiatan  ini akan mewujudkan suatu ikatan mendekatkan diri antara polri dengan masyarakat. dirinya juga meminta agar program Jumat Curhat ini terus dilaksanakan dan bila perlu jadikan sebagai kegiatan  rutin.

Semua aspirasi yang disampaikan dapat dijawab oleh waka polsek Maurole. pihaknya menyatakan terkait dengan usulan dari masyarakat akan segera disikapi oleh anggota polsek Maurole. (HumasPolresEnde)