Beri Rasa Aman dan Nyaman Umat Saat Laksanakan Ibadah, Polres Ende terjunkan 220 Personil Jaga Gereja Saat Perayaan Hari Paskah

Beri Rasa Aman dan Nyaman Umat Saat Laksanakan Ibadah, Polres Ende terjunkan 220 Personil Jaga Gereja Saat Perayaan Hari Paskah

TribrataNewsEnde.Com - Kepolisian Resor Ende siap mengamankan Hari Raya Paskah dan menjamin bahwa Semua Umat Kristiani Yang Merayakan Paskah akan melaksanakan Ibadah dengan Aman. Rabu (5/4/2023) Pukul 11.00 Wita.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian S.I.K., mengatakan Polres Ende akan menerjunkan 220 Personil Gabungan Polri TNI Sat Pol PP, Perhubungan dan juga Instansi lain guna melakukan pengamanan hari Raya Paskah nanti mulai dari Hari Kamis dan antinya polisi bakal terlebih dahulu melakukan pengecekan di gereja sesuai dengan SOP yang telah ditentukan seperti melakukan sterilisasi dan screening. Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup.Ucapnya

"Saat Sterilisasi nanti Petugas juga akan menyisir seluruh sudut ruangan gereja dan lingkungan sekitar untuk memastikan tidak ada benda yang membahayakan untuk dalam Kota Ende ada 7 Gereja  besar Katolik dan 3 Gereja Protestan dari Total 222 Gereja di seluruh Wilayah Kabupaten Ende yang akan di lakukan Pengamanan" Ucapnya.

Kapolres Ende menambahkan kita akan bekerja Maksimal melakukan Pengamanan sehingga Umat Kristiani Yang Merayakan Paskah dapat beribadah secara khusyuk.

“Sebagai bagian dari pengetatan pengamanan kami akan mengintensifkan atau Meningkatkan kegiatan patroli untuk itu saya mengajak semua Masyarakat Kabupaten Ende untuk bersama-sama menjaga Keamanan. “ungkap Kapolres Ende.

Mari kita jaga bersama Keamanan di Kabupaten Ende tercinta, karena tugas menjaga Keamanan ada tugas bersama semua Instansi dan semua Elemen Masyarakat. katanya .(HumasPolresEnde)