Masa Pandemi Covid-19, Polisi Amankan Keberangkatan Kapal Niki Sejahtera

Masa Pandemi Covid-19, Polisi Amankan Keberangkatan Kapal Niki Sejahtera

TribrataNewsEnde - Untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat yang menggunakan transportasi kapal laut, aparat Kepolisian dari Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3 ) Laut , lakukan pengamanan di Pelabuhan Soekarno Ende.

Seperti Selasa (6/10/20) pukul 18.23 wita, Personil KP3 Laut Polres Ende, Polda Nusa Tenggara Timur  bersama instansi terkait tingkatkan pengamanan Kawasan Pelabuhan, dengan mengamankan keberangkatan Kapal Roro KM. Niki Sejahtera.

Ka Pos Pol KP3 Laut Aiptu Ramlin,SH, mengatakan Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personil Pos Pol KP3 Laut, guna menjaga keamanan dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana yang terjadi di seputaran pelabuhan serta demi kelancaran bongkar muat dan naik turunnya penumpang ke kapal Niki Sejahtera.

“Hal ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mengunakan transporatsi laut, sehingga dengan kehadiran Anggota Polri dapat memberikan keamanan dan kenyamanan serta terciptanya Kamtibmas yang kondusif.” Ujar Aiptu Ramlin,SH.

Untuk diketahui. penumpang yang akan berangkat menggunakan kapal Niki Sejahtera, sebelum naik kapal dilakukan Penyemprotan disinfektan oleh Petugas Kesehatan Pelabuhan dan Syabandar.

Adapun data Penumpang dan Kendaraan yakni Penumpang 36 org, Kk 5 Unit, Ts 6 Unit, TB  53 Unit dan Alat berat 1 Unit. Kapal KM NIKI SEJAHTERA bertolak dari Pelabuhan Soekarno Ende menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Pukul 18.23 wita.(YR)