Ini Cara Sat Sabhara Polres Ende Cegah Penyebaran Covid-19

Ini Cara Sat Sabhara Polres Ende Cegah Penyebaran Covid-19

TribrataNewsEnde - Guna mendukung Pemerintah dalam Percepatan Penanganan Covid-19, Kepolisian Republik Indonesia terus berupaya dengan berbagai cara diantaranya melalui kegiatan Patroli Edukasi pencegahan Covid-19.

Seperti yang dilakukan Unit Reaksi Cepat (URC) Sat Sabhara Polres Ende, Sabtu (26/9/20) melakukan patroli dan menyambangi warga masyarakat serta memberikan himbauan agar warga masyarakat tetap melaksanakan 3M (menjaga jarak , memakai masker dan mencuci tangan) untuk menghindari penyebaran virus covid – 19.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, SIK, melalui Kasat Sabhara Polres Ende IPTU J. Ronny Gonstal,SH, menjelasnya selain menjaga Kamtibmas Wilayah, kegiatan Patroli ini juga untuk Pendisiplinan Masyarakat agar terhindar dari wabah Corona atau Covid-19.

Tidak hanya siang, malam pun juga melakukan Patroli Edukasi pencegahan Covid-19 dengan sasaran tempat keramaian seperti di pertokoan, pasar, SPBU dan tempat keramaian lainnya. mereka melakukan penertiban pemakaian Masker dan jaga jarak", Kata Kasat Sabhara.

“Dengan berpatroli dan menyapa warga diharapkan kami dapat mengantisipasi ambang gangguan kamtibmas, memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat dengan sering mencuci tangan, memakai masker menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar kita semua bisa terhindar dari wabah virus corona.

Kedepannya diharapkan situasi kamtibmas semakin aman dan kondusif seiring dengan semakin banyaknya warga yang mematuhi prokes sehingga wabah pandemi covid-19 segera berakhir", harapnya. (YR)