Polres Ende Laksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Semester I Tahun 2023

Polres Ende Laksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Semester I Tahun 2023
Kabag SDM Polres Ende melepas personil yang melaksanakan tes kesamaptaan jasmani dan beladiri Polri

TribrataNewsEnde.Com - Guna meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personelnya, Polres Ende melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) dan Beladiri Polri berkala semester I tahun 2023 di Lapangan Apel Polres Ende, Rabu (1/3/2023) Pukul 08.20 Wita.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin, Tes Kesamaptaan jasmani dan beladiri Polri ini meliputi Lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan lari shuttle run. Sebelum tes dimulai terlebih dahulu diawali dengan pengecekan suhu badan dan tensi darah dari masing-masing personil dan dilaksanakan pemanasan dengan gerakan-gerakan yang cukup ringan.

Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin mengatakan Pelaksanaan ujian kesamaptaan jasmani dan beladiri Polri ini untuk meningkatkan kebugaran fisik PNPP Polri Khususnya Polres Ende yg mana dilaksanakan per enam bulan serta salah satu item nilai dalam 13 komponen yg dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 1 sampai tanggal 3 Maret 2023. Ucapnya

“Kegiatan tes Kesamaptaan jasmani dan beladiri Polri yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel, serta untuk memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” jelas Kabag SDM.

Kabag SDM juga menjelaskan bahwa kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) dan beladiri Polri ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan selama 6 bulan sekali oleh Personel Polres Ende dan Jajaran.

AKP Amrin mengharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) dan beladir Polri ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal,” tutupnya. (HumasPolresEnde)