Personil Polres Ende Beragama Islam Terima Sosialisasi Zakat, Infaq dan Sedekah Dari Baznas Kabupaten Ende

Personil Polres Ende Beragama Islam Terima Sosialisasi Zakat, Infaq dan Sedekah Dari Baznas Kabupaten Ende
Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H, saat membuka kegiatan sosialisasi zakat dari Baznas Kabupaten Ende

TribrataNewsEnde.Com - Personil Polres Ende yang beragama islam menerima sosialisasi Zakat infaq dan Sedekah dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Ende, Kegiatan dihadiri oleh Waka Polres Ende, Kabag SDM, Kasat Pol Air, Kasubsi PIDM Sihumas, para perwira serta Personel Polres maupun personil Polsek jajaran yang beragama Islam. Kamis (2/3/2023) Pukul 08.30 Wita.

Kegiatan sosialisasi yang bertempat di masjid Shirathal Mustaqim Polres Ende ini yang menjadi narasumber adalah bapak H.Abdullah Aroebusman, S.H selaku ketua Baznas Kabupaten Ende beserta staf baznas lainya. Kegiatan di awali dari sapaan Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H dalam penyampaianya mari kita cermati dan dengarkan bersama apa yang disampaikan oleh Baznas Kabupaten Ende karena Zakat merupakan salah satu komponen dalam Rukun Islam. Zakat memiliki arti sejumlah harta yang wajib dikeluarkan oleh umat Islam untuk diberikan kepada orang yang berhak menerimanya dan Sebagian harta yang dikeluarkan tersebut berguna untuk mensucikan harta lainnya. Ucapnya

" bahwa pada dasarnya zakat merupakan ibadah yang tidak hanya memberikan manfaat pada diri sendiri namun juga memberikan manfaat untuk orang lain khususnya yang berhak menerima zakat. Oleh karena itu terdapat undang-undang yang mengatur terkait zakat. mari kita gelorakan gerakan Cinta Zakat" Ucap WakaPolres Ende.

Setelah pembukaan oleh Waka Polres Ende dilanjutkan dengan sosialisasi tentang zakat oleh Baznas Kabupaten Ende yang pada intinya Baznas merupakan Badan yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001 yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) pada tingkat nasional. Dengan visi menjadi pengelola zakat terbaik dan terpercaya di dunia Baznas memiliki tugas dan fungsi Menghimpun, mendistribusikan, dan mendayagunakan zakat serta melaporkannya. 

Kegiatan sosialisasi oleh Baznas Kabupaten Ende berakhir pukul 09.53 wita, situasi aman dan tertib. (HumasPolresEnde)