Polres Ende Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Dan Beladiri Polri Semester I Tahun 2021

Polres Ende Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Dan Beladiri Polri Semester I Tahun 2021

TribrataNewsEnde.Com - Tes Kesamaptaan Jasmani dan Bela Diri Polri rutin bagi anggota Polri merupakan Tes yang dilaksanakan secara berkala oleh anggota Polri di seluruh kesatuan di Indonesia. Seperti hari ini Polres Ende Polda NTT  melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani dan Bela Diri Polri Semseter I tahun 2021. Kamis (18/3/2021) jam 08.30 wita.

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Ende tersebut diikuti oleh Personel Polres Ende dan Polsek Jajaran yang di bagi dalam tiga Hari mulai tanggal 18 sampai 20 Maret 2021.

Adapun rangkaian tes kesamapatan jasmani dan bela diri Polri berkala mulai dari pengecekan suhu tubuh, tensi darah, pembagian formulir dan nomor dada serta pengisian absen dan juga tetap lakukan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

Tes kesamaptaan jasmani ini merupakan program yang rutin dilakukan setiap tahun. Dalam setahun setidaknya dilaksanakan sebanyak dua kali. Tujuannya selain untuk menjaga kesehatan para anggota dalam menjalankan tugas juga untuk mengecek kondisi fisik serta kebugaran dan kesehatan personel Polres Ende dan Polsek jajaran.

Kabag Sumda Polres Ende AKP Amrin mengatakan “Tes Kesamaptaan Jasmani dan Bela diri Polri rutin ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel secara periode setiap enam bulan sekali, sehingga diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik”.

“Rangkaian tes kesamaptaan kita laksanakan yaitu tahap awal dilakukan pemanasan terlebih dahulu lalu dilanjutakan lari 12 menit, Pull Up, Shit Up, Push Up, Shutle Run serta yang terakhir Beladiri polri kesemua itu adalah rangkaian tes kesamaptaan dan personil Polri laksanakan dalam setahun kita laksanakan 2 kali," pungkasnya.

Kegiatan berakhir Pukul 10.10 Wita. (Humas Polres Ende)