Berikan Rasa Aman, Polres Ende Lakukan Pengamanan Ibadah Minggu Palma

Berikan Rasa Aman, Polres Ende Lakukan Pengamanan Ibadah Minggu Palma

TribrataNewsEnde.Com - Perayakan Minggu Palma merupakan bagian dari rangkaian pekan suci dalam Katolik. Dalam tradisi Agama Katholik, selalu menggelar upacara suci dalam perayaan Paskah, yakni Minggu Palma,Kamis Putih, Jumat Agung, dan berakhir dengan Paskah yang merupakan peringatan kebangkitan Yesus.

Daun-daun palma yang dibawa dalam perayaan ini, mempunyai arti penting bagi umat Katolik karena merupakan perwujudan mengenang peristiwa masuknya Yesus ke kota Yerusalem sebelum Ia disalibkan. Arak-arakan yang diikuti umat Katolik pagi tadi, digelar di sekitar gereja maupun ke luar Gereja.

Untuk itu, guna menciptakan situasi aman dan kondusif sebelum,selama dan sesudah pelaksanaan Ibadah Misa, Anggota Polres Ende dan Polsek jajaran, sejak pukul 05.30 pagi tadi, melaksanakan pengamanan perayaan minggu Palma di Gereja-gereja Katholik di wilayah Kabupaten Ende,  MInggu (10/4/22).

Selain melaksanakan pengamanan minggu Palma, personil yang terlibat dalam Pengamanan Operasi Semana Santa Turangga 2022, juga melaksanakan pengamanan di Gereja-gereja Kristen Protestan. Puluhan ribu Umat Kristiani yang ada di wilayah Kabupaten Ende menjalankan ibadah dengan penuh ketenangan dan kedamaian.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian,S.I.K., melalui Kabagops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E., mengatakan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi seluruh umat kritiani yang akan melaksanakan Misa Minggu Palma.

Kami berharap dengan kehadiran anggota Polri dapat meminimalisir tindakan kriminal dan gangguan-gangguan kamtibmas sehingga umat bisa melaksanakan ibadah dengan aman, nyaman dan tentunya tetap patuhi protokol kesehatan", ujarnya. (HumasPolresEnde)