Personil Polres Ende Melepas Kapolres Lama AKBP Albertus Andreana SIK Dengan Pedang Pora

Personil Polres Ende Melepas  Kapolres Lama AKBP Albertus Andreana SIK Dengan Pedang Pora

TribrataNewsEnde.Com - Pasca berakhirnya rangkaian kegiatan penyambutan dan laporan kesatuan, Pejabat lama Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana S.I.K.,dilepas dengan upacara kehormatan Pedang Pora yang berlangsung di depan Mako Polres Ende, Rabu (16/2/2022) Pukul 11.40 Wita.

Pedang pora ini merupakan tradisi yang sering dilakukan oleh para leluhur Polri untuk mengantar seseorang menuju penugasan dan hal ini sebagai wujud doa restu personil Polres Ende untuk mengantarkan AKBP Albertus Andreana S.I.K, ke tempat tugas yang baru.

Sebelum pamit meninggalkan Mako Polres Ende Pejabat lama AKBP Albertus Andreana S.I.K, Mengucapkan terimakasih kepada Personil Polres Ende atas kerja sama selama ini serta atas nama kelurga dan pribadi saya mohon permintaan maaf atas perbuatan dan kata-kata yang mungkin tidak tepat buat rekan rekan semuanya, sekali lagi saya minta maaf mudah-mudahan ikatan ini tidak hanya berakhir sampai di sini tapi kita bisa akan menjadi keluarga hingga batas waktu yang tidak bisa tentukan dan saya mohon pamit untuk bertugas di tempat tugas yang baru, Pinta AKBP Albertus Andreana S.I.K

" Saya beserta kelurga mohon maaf kalau ada kata-kata dan tingkah laku yang menyinggung  rekan-rekan, memang saya bekerja di Polres Ende banyak sekali kesan yang di tinggalkan apa yang saya capai hingga saat ini memang tidak bisa di capai dari saya sendiri ini berkat dari rekan rekan semuaya Polres Ende Khususnya, apalah arti seorang Kapolres tanpa di dukung oleh anak buahnya" Ucap Pejabat Lama AKBP Albertus Andreana S.I.K

AKBP Albertus Andreana menambahkan tidak mungkin saya bekerja sendiri tanpa di dukung oleh anggota, jadi apa yang saya hasilkan merupakan dukungan dari seluruh anggota semuanya, baik masalah penanganan Covid-19, pengungkapan kasus hingga konflik Sosial ini berkat semua anggota, tidak ada gading yang tak retak saya juga banyak kekurangan, Ucap AKBP Albertus Andreana SIK.

Pasca sapaan singkat pejabat lama dilanjutkan pemberian pengalungan selendang untuk melepas AKBP Albertus Andreana beserta ibu yang di dampingi langsung oleh Kapolres Ende yang baru AKBP Andre Librian SIK, dan ketua Bhayangkari cabang Ende Ny. Mela Andre Librian kemudian prosesi pelepasan dilakukan.

Pejabat lama AKBP Albertus Andreana bersama istri menyalami satu persatu pejabat utama dan para personel Polres Ende dan selanjutnya meninggalkan Mako Polres Ende, AKBP Albertus Andreana akan mendudki jabatan baru sebagai Wadirreskrimum Polda NTT sesuai dengan surat Telegram Kapolri Nomor : ST  / 166 / I / KEP / 2022. Tanggal 24 Januari 2022. (HumasPolresEnde)