Bhabinkamtibmas Kelurahan Onekore Dan Lurah Onekore Berikan Sosialisasi Kepada Pelajar Terkait Pencegahan Penyalah Gunaan Narkoba

Bhabinkamtibmas Kelurahan Onekore Dan Lurah Onekore Berikan Sosialisasi Kepada Pelajar Terkait Pencegahan Penyalah Gunaan Narkoba
Bhabinkamtibmas Kelurahan Onekore Dan Lurah Onekore Berikan Sosialisasi Kepada Pelajar Terkait Pencegahan Penyalah Gunaan Narkoba

Tribratanewsende.com - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Onekore Bripka Paulus Rago dan Lurah Kelurahan Onekore, Kwirinus Victor Bae, S.Sos mengumpulkan ratusan pemuda dan pelajar se-Kelurahan Onekore, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende, Rabu (25/9/2024) di aula Kelurahan Onekore.

Ratusan pemuda dan pelajar ini dikumpulkan terkait tindakan preventif mencegah penyebaran atau peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di wilayah Kelurahan Onekore.

“Sebagai ujung tombak pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat, kami memiliki keprihatinan terhadap maraknya kekerasn yang dilatari miras dan ada kecurigaan peredarana Narkoba di kalangan remaja dan pemuda. Kami melakukan sosialisasi tentang Bahaya Narkotika atau obat-obatan terlarang bagi remaja dan pemuda,” kata Lurah Viktor Bae, Rabu (25/9/2024).

“Narkoba, miras dan lainnya makin meresahkan, memprihatinkan bagi kehidupan sosial masyarakat. Untuk itu, pemerintah bersama masyarakat berkewajiban melakukan upaya pencegahan dini melalui sosialisasi bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Onekore,” katanya lagi.

Lurah Onekore mengatakan, keprihatinan pemerintah dan masyarakat akan bahaya Narkoba, maka pemuda dan remaja mesti diberikan awasan lebih dini terkait Narkoba.

Dalam sosialsasi dengan narasumber Bhabinkamtibmas Kelurahan Onekore ini peserta diberikan pengetahuan tentang jenis narkotika dan obat-obatang terlarang yang berbahaya bagi kesehatan bahkan kehidupan kaum remaja dan pemuda.

Peserta sosialisasi Bahaya Narkoba di Kelurahan Onekore, Rabu (25/9/2024).

“Menyaksikan berbagai peristiwa di tahun 2023 dan 2024, menjadi kewjiban dan tanggung jawab semua masyarakat terutama pemerintah melakukan pencegahan. Kita tidak hanya sekadar melarang, mencegah penyebaran namun lebih dari itu kita perlu memberikan proteksi atau perlindungan terhadap anak-anak dan remaja sehingga tidak terkontaminasi dengan narkotika dan obat-obatan terlarang,” kata Lurah Victor Bae.

Sosialisasi yang diikuti pelajar SMA Syuradikara, SMK Syuradikara, SMA Negeri 1, SMK Yos Sudarso, dan SMK Muktyaca dihadiri Sekretaris Camat Kecamatan Ende Tengah serta undangan lainnya.

Dalam materinya Bhabinkamtibmas Kelurahan Onekore meminta para remaja dan pelajar untuk sungguh berkomitmen menolak Narkoba.

Bhabinkamtibmas meyakinkan para remaja tentang bahaya Narkoba bagi kesehatan, kehidupan sosial serta masa depan kaum remaja di Kelurahan Onekore. 

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas juga mengimbau para peserta untuk menjadi duta di sekolah masing-masing, keluarga dan lingkungan untuk mengantisipasi penyebaran narkoba dan dampak buruknya. (Humas Polres Ende)