Gerakan Bakti Sosial Serentak, Polres Ende Dan Bhayangkari Cabang Ende Kembali berbagi Paket Sembako

Gerakan Bakti Sosial Serentak, Polres Ende Dan Bhayangkari Cabang Ende Kembali berbagi Paket Sembako

TribrataNewsEnde - Penyaluran bantuan berupa paket sembako untuk masyarakat yang terdampak akibat penyebaran Covid 19 kembali dilakukan jajaran Polres Ende dan Bhayangkari Cabang Ende.

Kali ini paket sembako dibagikan dalam rangka Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid 19 Serentak yang dilaksanakan, Jumat (15/5/2020).

Kegiatan Gerakan Bakti Sosial Serentak sebagai wujud Polri peduli masyarakat terdampak Covid -19 di daerah Hukum Polres Ende ini dipimpin langsung Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin,SIK, didampingi Waka Polres Ende diikuti seluruh Kabag, Kasat dan Perwira Polres Ende serta para Bhabinkamtibmas dan Polwan Polres Ende.

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin,SIK mengungkapkan, pembagian paket sembako secara serentak kepada warga dalam rangka memasuki bulan Suci Ramadhan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 khususnya masyarakat kurang mampu dengan pemberian sembako semoga dapat meringankan beban warga di tengah mewabahnya Covid-19.

Kegiatan Peduli Kasih Kasih dalam rangka Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 ini dilakukan dengan metode yang sama seperti peduli kasih yang lalu yakni dilakukan dari rumah ke rumah (door to door) sambil melakukan edukasi terhadap bahaya Covid-19 dan mensosialisasikan protap kesehatan kepada masyarakat.

Untuk peduli kasih bantuan sosial kali ini, Tim Polres Ende akan membagikan 100 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, pasta gigi dan sabun mandi ditambah 100 pcs APD berupa masker kain dan 50 pcs face shield yang merupakan donasi dari Bhayangkari Cabang Ende.

"Sasaran pembagian bantuan sosial kita akan bagikan kepada masyarakat penerima bantuan yang benar-benar layak menerima bantuan, sesuai data yang telah diidentifikasi oleh anggota kami juga diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak akibat penyebaran Covid-19 khususnya bagi yang belum mendapatkan bantuan baik bantuan dari Program Pemerintah Pusat maupun bantuan dari Pemerintah Daerah", Kata Kapolres.

Ditambahkan sesuai dengan data penerima bantuan peduli kasih kali ini, Polres Ende akan menyalurkan bantuan sosial dibeberapa Desa diantaranya Desa Wolotopo sebanyak 16 KK, Desa Roa sebanyak 15 KK, Desa Dile sebanyak 15 KK, Desa Detusoko Barat sebanyak 14 KK, Kelurahan Detusoko sebanyak 30 KK, Kelurahan Rukun LIma sebanyak 4 KK, Kelurahan Mbongawani sebanyak 2 KK dan Kelurahan Kelimutu sebanyak 4 KK, sedangkan untuk bantuan APD dari Bhayangkari Cabang Ende diserahkan oleh Kapolsek Nangapanda dan perwakilan Bhayangkari kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kecamatan Nangapanda, 100 Paket Sembako hari ini telah dibagikan, dan akan berlanjut.” Papar Kapolres.

Selain memberikan sembako kepada masyarakat, Kapolres juga menghimbau kepada mereka agar tetap mematuhi aturan dari pemerintah dan juga Maklumat Kapolri, untuk tidak berkerumun, selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, menjaga kebersihan minimal dengan mencuci tangan, menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi.

“Kami tidak henti-hentinya selalu mengingatkan dan memberikan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas, untuk sementara warga tinggal di rumah dulu, ikuti protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah, serta apabila ada keluarga yang hendak mudik agar disampaikan bahwa mudiknya ditunda dulu", Ujar Kapolres.

Sementara itu warga yang menerima bingkisan sembako mengucapkan banyak terima kasih dan memanjatkan doa semoga anggota polisi diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas. (YR)