Cek Kondisi Kesehatan, Personil Polres Ende Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala Tahun 2023

Cek Kondisi Kesehatan, Personil Polres Ende Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala Tahun 2023
Kasubsi PIDM Sihumas saat di periksa oleh petugas Pemeriksaan Kesehatan berkala Tahun 2023

TribrataNewsEnde.Com - Polres Ende dan jajarannya melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara berkala tahun 2023 yang bertempat di gedung Bhayangkara Polres Ende Jl. Pahlawan, Kelurahan Potulando, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende, Senin (13/3/2023) Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan pemeriksaan Kesehatan berkala tahun 2023  diikuti oleh Seluruh Personil Polres Ende, Satbrimob Kompi B Pelopor Ende dan ASN Polres Ende yang tersprin yang di periksa oleh Klinik ASA , Adapun 8 (Delapan) kategori pemeriksaan yakni:
- Sampel Darah/Laboraturium
- Samlel Urin/Laboraturium
- Ondotogram/Pemeriksaan gigi
- Rogent/Foto Thorax
- Ekg/Ecg
- Pemeriksaan Fisik : Tensi+nadi, Plt+lingkar perut, Buta warna, TB+BB, THT dan visus.
- Kesehatan jiwa/keswa dan tes kehamilan.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan untuk personel dan ASN Polri ini dilaksanakan rutin minimal setahun sekali, guna mengecek kondisi dan kesehatan dalam rangka deteksi dini penyakit kronis oleh Bidokkes Polda NTT Tahun 2023. jadi semua Polres jajaran Polda NTT Melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara bekala dengan jadwal yang sudah di tentukan dan untuk Polres Ende sendiri di jadwal selama dua hari yaitu hari ini dan besok hari selasa . Ucapnya.

"Kami melakukan pemeriksaan berkala ini meliputi pemeriksaan darah, pemeriksaan tensi nadi, pemeriksaan tinggi badan dan berat badan, pemeriksaan mata, rekam jantung dan Rontgen,kegiatan ini merupakan instruksi dari Mabes Polri dan harus di Jalankan oleh anggota polri secara bertahap, termasuk Polres Ende Polda NTT dan sistem pemeriksaan kesehatan ini sudah sesuai arahan dari pemimpin Polri. Ucapnya.

Dengan adanya pemeriksaan berkala ini masing-masing personil bisa memantau kondisi kesehatanya, bagaimanapun juga kesehatan fisik merupakan syarat mutlak seluruh anggota Polri untuk menunjang tugas sebagai pelayan masyarakat. tambahya. (HumasPolresEnde)