Peringati Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Ende Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah

Peringati Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Ende Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah

TribrataNewsEnde.Com - Memperingati hari Bhayangkara Ke 75 pada 1 juli 2021, Kepolisian Resor Ende menggelar bakti kesehatan Donor Darah bertempat di Lobi Polres Ende, Jln. Pahlawan, Kel. Potulando, Kec. Ende Tengah, Kab. Ende. Rabu (23/6/2021) Pukul 09.30 Wita

Aksi donor darah tersebut diawali dengan melakukan screening terhadap para personel dan Bhayangkari Polres Ende yang berkesempatan hadir dan ditarget diikuti sebanyak 50 personel sesuai yang tersprin dalam bakti kesehatan ini.

Kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 Polres Ende yang di hadiri Oleh Kapolres Ende AKBP  Albertus Andreana, S.ik, Kabag Ops Polres Ende,  Ibu Ketua Bhayangkari Cab. Ende, Bhayangkari Cab. Ende dan Personil Polres Ende.

Untuk di ketahui dalam kegiatan bakti sosial donor darah ini Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana S.I.K, bersama ibu ketua Bhayangkari Cabang Ende ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, Kapolres Ende menerangkan, kegiatan bakti kesehatan donor darah ini digelar dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara ke-75 dengan mengusung tema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan,” Ucap AKBP Albertus Andreana S.I.K.,

tercatat sudah 21 orang peserta yang melakukan kegiatan donor darah terdiri dari anggota Polri dan Bhayangkari yang telah mengikuti proses pemeriksaan tekanan tensi darah dan pengecekan hemoglobin (Hb) darah sebelumnya oleh petugas dari Bid Dokkes Polres Ende berkerja sama dengan Petugas PMI Kab.Ende.

“Dengan donor darah, kondisi tubuh akan terdeteksi jika ada penyakit yang diderita, apalagi donor darah baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh” lanjut AKBP Albertus.

Kegiatan ini merupakan bakti sosial kesehatan untuk membantu masyarakat dalam hal ketersediaan stok darah di PMI Kab.Ende. (Humas Polres Ende)