Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Ende Pimpin Upacara Ziarah Di Taman Makam Pahlawan Maribhara Ende

Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Ende Pimpin Upacara Ziarah Di Taman Makam Pahlawan Maribhara Ende

TribrataNewsEnde - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020, Polres Ende menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Maribhara Jalan Gatot Subroto - Ende, Senin (29/6/20) pukul 08.00 wita.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dipimpin langsung Kapolres Ende AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K.,M.H., dan diikuti Wakapolres Ende, para Kabag, para Kasat, para Perwira dan Kapolsek Jajaran.

Kapolres Ende AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K.,M.H., menyampaikan bahwa ziarah dan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendahului kita. Kemudian untuk mendoakan arwah para pahlawan kita dan sebagai bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan,” ungkap AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K.,M.H.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-74, dan kita melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang gugur mendahului kita,” tutur Kapolres Ende.

Disamping melaksanakan ziarah, rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-74 sudah dilakukan oleh Polres Ende dengan kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, anjangsana Purnawirawan dan puncak peringatan akan dilaksanakan upacara pada tanggal 01 Juli 2020 dilapangan Apel Mapolres Ende.

Dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini bertemakan ” Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif ” sangat tepat dimaknai bahwa Polri dalam tugasnya untuk memelihara kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat.

Usai peletakkan karangan bunga di Tugu Prasasti Taman Makam Pahlawan Maribhara oleh Kapolres, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh Kapolres dan diikuti seluruh rombongan ziarah. (YR)